Pameran Lukisan Oleh Gede Juliantara “People’s Colours”

oleh -175 views

JAKARTA, beritalima.com – Gede Juliantara, yang selama ini menjadi penari di Eksotika Karmawibhangga Indonesia Dance Company (Eki Dance Company), akan memajang lukisan karyanya di Gallery Koi Restaurant – Kemang, dari tanggal 21 Agustus hingga 7 September. Pameran ini dikuratori oleh Firman Ichsan

Dalam event tersebut, Gede Juliantara, yang alumni Senirupa Universitas Udayana, mengangkat tema “People’s Colours”. “Saya nuangkan pengalaman, perasaan dari hasil pengamatan warna warni kehidupan manusia,” kata Gede yang juga membuat illustrasi untuk sejumlah majalah dan buku, salah Satunya diterbitkan banana publishing yang brrjudul “Eendaagsche Exprestreinen”.

Namun dalam pameran perdana ini, tujuannya adalah menyanyikan karyanya untuk bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Menurutnya, semoga karyanya bisa menjadi inspirasi positif bagi siapa saja yang menikmati sekaligus memberi motivasi buat siapa saja yang berani untuk berkarya.


“Sejak kecil saya suka menggambar, Saya sering berlatih sendiri dengan menirukan gambar-gambar yang menarik seperti poster, gambar komik, lukisan, foto, dan lain-lain,” ujar Gede, kelahiran 1971 silam, bekerja sebagai Dancer dan Koreografer di EKI dance Company.

Lanjutnya, pelajaran seni rupa di sekolah mulai SD sampai SMA tidak pernah memuaskan hasrat untuk mengembangkan diri karena porsi pelajaran yang amat sedikit dan kurangnya tenaga guru dibidang ini. Oleh karena itu menurut pengakuannya melanjutkan studi di FKIP Universitas Udayana tahun 1991, dengan mengambil jurusan Bahasa dan Seni. Lanjutnya setelah lulus tahun 1996, mengikuti audisi tari di Eki dari mulai belajar menari sampai menjadi penari hingga sekarang.

“Namun disela -sela kesibukan sebagai penari EKI dance company saya tetap menyempatkan diri untuk melukis. Karena melukis buat saya bukan hanya hobby semata tapi juga sebagai sarana menuangkan pikiran, imajinasi, mengekspresikan rasa, dan lain-lain yang bisa mendatangkan kepuasan batin,” imbuh Gede, yang beberapa karya lukisnya dipamerkan di beberapa tempat. ddm