Forum Komunitas Hijau Dinas PUPR Touna Tanam Ratusan Bibit Pohon di Lokasi Eks Pasar Sentral Ampana

  • Whatsapp

Ampana , Forum Komunitas Hijau Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tojo Una-Una menanam ratusan bibit pohon di Lokasi Eks Pasar Sentral Ampana , penanaman Bbit pohon dari berbagai Jenis ini guna penghijauan dan Persiapan Pembangunan Ruang terbuka Hijau (RTH) .

Kordinator Forum Komunitas Hijau Kabupaten Tojo Una-una mengatakan Penanaman bibit pohon ini sebagai upaya melestarikan lingkungan hidup sekaligus menciptakan ruang terbuka hijau di Bekas Pasar Sentral Ampana yang nantinya bakal menjadi Daya Tarik Objek Wisata bagi masyarakat.

“ Adapun bibit yang ditanam dilokasi tersebut yaitu tiga jenis pohon pelindung yaitu Pohon Ketapang Kencana , Pohon Dadap Merah dan pohon angsana , dalam penanaman Awal ini disiapkan 100 bibit pohon “ jelas Aan Fauzan di damping Kepala Dinas PUPR Mohamad Ilyas .

Sementara itu Kadis PUPR Tojo Una-Una menambahkan Lokasi tersebut berada di Kawasan Strategis Pusat Kota dan hanya berjarak ratusan Meter dari Pusat Petokoan Sehingga Penanaman pohon ini sebagai upaya untuk menjadikan Pusat taman Kota Ampana menjadi kawasan hijau dan ramah lingkungan

“ Pohon yang ditanam ini memiliki banyak manfaat dari berbagai sisi seperti mencegah banjir, mengurangi dampak pemanasan global dan polusi udara sehingga perlu dilestarikan dengan cara ditanam “ kata Ilyas

Dia tambahkan , selain untuk menghijaukan lingkungan pihak Forum Komunitas Hijau mengajak kepada Masrakat untuk menumbuhkan kepedulian terhadap libgkungan.

Karena semenjak Pedagang Pasar di Relokasi dari tempat Tersebut Lokasi Ini Kerap menjadi Tempat Pembuangan Sampah dari MAsyarakt .

“ Sehingga, jika lokasi tersebut telah mejadi Ruang Terbuka Hijau di tengah kota dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat dan masyarakat diminta dapat menjaga ketertiban dan kebersihan di RTH tersebut “ Tutup Kadis PUPR

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait