FPK Jatim Gelar Seminar Dan Rakor Se Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur yang ke 72 Tahun 12 Oktober yang juga sebagai hari lahirnya Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Jatim, menggelar Seminar dan Rapat Koordinasi FPK Se Jawa Timur dengan Tema “Membangun Budaya Nusantara Dalam Bingkai NKRI” di lantai 3 Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Provinsi Jawa Timur (12/10).

Ketua Panitia kegiatan FPK Marcus Remiasa, SE, M.Si mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk koordinasi dan dialog bersama FPK dan Bakesbangpol se Jatim.

“ada dua kegiatan FPK Jatim, dan ini yang pertama, sedangkan yang kedua akan kita adakan di bulan November” ujar Marcus Remiasa, SE, M.Si Ketua Panitia Seminar FPK.

Diharapkan kegiatan kedepan dapat mengundang Eksekutif dan Legislatif untuk duduk bersama berdialog agar dapat langsung berinteraksi dengan FPK Se Jatim.

“Alhamdulillah dari 38 Kabupaten Kota di Jatim, yang hadir 30 FPK dari Kabupaten Kota yang sudah terbentuk dan sudah aktif melakukan kegiatan, sedangkan yang 8 Kabupaten / Kota yang belum terbentuk, Insya Allah secepatnya akan kami bentuk” Pungkas H. Sabron Djamil Pasaribu SH.M.Hum ketua FPK Jatim

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan seminar Ketua komisi A DPRD Jawa Timur Freddy Poernomo, Drs. Ec. Jonathan Judyanto, MMT Kepala Bakesbangpol Linmas Provinsi Jawa Timur, Sekretaris FPK Jatim Yafety Waruwu, SH sebagai moderator.

Sabron Djamil Pasaribu menambahkan, kami yakin FPK Jatim akan mendobrak hingga ke tingkat Nasional, dalam tahun ini FPK Jatim menggelar dua kali kegiatan, bulan Oktober dan November 2017 yang insya Allah akan digelar di Kantor DPRD Provinsi Jawa Timur dengan mengundang FPK se Jatim dan Bakesbangpol serta Ormas dan Orsospol berikut semua Suku yang ada di Jawa Timur.

(di)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *