FPUI Dukung Kejari Banyuwangi Segera Eksekusi Terdakwa Kasus Demo Mirip Logo Palu Arit

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Ulama Banyuwangi, yang tergabung dalam Forum Penyelamat Ulama Indonesia (FPUI), datangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Senin (21/1/2019). Kehadiran mereka disini untuk memberi dukungan terhadap Kejaksaan agar segera melakukan eksekusi terhadap (BP), terdakwa demo berlogo palu arit Pesanggaran.

“Kami mendukung proses hukum yang diputuskan Mahkamah Agung, kami minta budi pego segera di eksekusi,” tegas Ketua FPUI, KH Abdul Hanan.

Seperti diketahui, melalui putusan Kasasi tertanggal 16 Oktober 2018, MA telah menjatuhkan vonis 4 tahun terhadap BP. Sebagai tindak lanjut Kejari Banyuwangi, juga telah melakukan dua kali eksekusi. Eksekusi pertama, BP minta waktu penundaan eksekusi. Yang kedua, menolak eksekusi.

“kalau tidak segera dieksekusi, nanti pasukan saya akan turun ke lapangan untuk meng eksekusi,” ungkap Kiai Hanan, sapaan akrab KH Abdul Hanan.

Dorongan serta dukungan FPUI terhadap Kejaksaan ini bukan tanpa alasan. Menurut Kiai Hanan, menampilkan berbagai logo serta atribut yang memiliki kemiripan dengan lambang PKI adalah kejahatan terhadap negara, bangsa dan ulama.

Dalam kunjungan ke Kejari Banyuwangi, rombongan FPUI ditemui Kasie Intel, Thoriq Mulahela SH. Selain menyambut baik, pihak Kejaksaan mengaku akan segera melakukan eksekusi ketiga terhadap BP.

“Dan (pihak kejaksaan) minta dukungan sepenuhnya, kami sampaikan, kami beserta ulama di Banyuwangi siap membantu menangkap Budi Pego,” kata Kiai Hanan.

Usai dari Kejaksaan, rombongan FPUI melanjutkan kunjungan ke Kodim 0825 Banyuwangi. Tujuannya, untuk bersilaturahmi sekaligus memberi dukungan terhadap TNI dalam tugas menjaga stabilitas keamanan negara.

(Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *