Fraksi DPRD Setujui Raperda APBD-P 2019 Kota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Seluruh fraksi di DPRD Kota Madiun, Jawa Timur, meski ada yang memberi catatan, menyetujui Raperda APBD Perubahan 2019, dalam rapat paripurna pengambilan keputusan, Rabu 7 Agustus 2019.

Dalam rapat tersebut, tiga fraksi di DPRD, yaitu Fraksi Demokrat Bersatu, PDI Perjuangan dan PKB, menyatakan menerima dan menyetujui dengan catatan atas APBD-P Kota Madiun tahun anggaran 2019. Sedangkan, dua fraksi lainnya yaitu Gerindra dan Pembangunan Nasional Rakyat Sejahtera (PNRS) menyatakan menerima dan menyetujui APBD-P tahun anggaran 2019.

Lima fraksi juga kompak memberikan saran kepada Pemkot Madiun, khususnya terkait penggunaan anggaran agar sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan pada tahun sebelumnya. Sehingga, tidak menimbulkan pertanyaan maupun masalah di kemudian hari.

‘’Kritik kami sampaikan karena kami peduli. Kami tidak ingin terjadi masalah di Kota Madiun. Harapannya, kritik dapat diterima dan dipahami sebagai upaya DPRD untuk bersama-sama membangun kota kita tercinta ini,’’ jelas Ketua DPRD Kota Madiun, Istono.

Sehubungan dengan rapat paripurna terakhir bagi anggota DPRD masa bakti 2014-2019, Istono menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Madiun sebagai mitra kerja yang baik selama ini. Mereka juga berharap, kinerja yang selama ini dilakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Madiun.

Sementara itu, Walikota Madiun, H. Maidi, menerima saran dan masukan dewan sebagai upaya untuk memperbaiki diri. Sehingga, ke depannya Pemkot dapat bekerja lebih optimal.

‘’Ini akan jadi evaluasi agar yang kurang dapat diperbaiki dan yang sudah baik bisa dipertahankan, bahkan lebih baik lagi,’’ kata H. Maidi.

Raperda tentang hal diatas, akan segera dikonsultasikan kepada Gubernur Jawa Timur. Namun, sebelumnya akan dilakukan pembahasan internal.

‘’Paling tidak dalam 10 hari ke depan sudah harus dikirim ke provinsi,’’ terangnya.

Walikota berharap, raperda APBD-P dapat segera tuntas. Sehingga, program-program yang telah dianggarkan dalam PAK dapat segera terlaksana.

‘’Kita mengejar akhir tahun. Harapannya, ini segera selesai, program dan kegiatan bisa dijalankan. Serta, Silpa kita ada di angka yang lebih baik,’’ pungkasnya. (Kominfo. Editor: Astono).

Ket. Foto: H. Maidi (baju putih), Istono (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *