Fraksi PKS Kutuk Serangan Biadab Kepada Jamaah Masjid di Selandia Baru

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengutuk penembakan brutal kepada puluhan jamaah Masjid di Christchurch, Selandia Baru yang ia sebut sebagai tindakan biadab.

“Kita semua prihatin dan mengutuk aksi terorisme ini. Terlebih, itu dilakukan terhadap jamaah masjid yang sedang melaksanakan ibadah. Kami juga mengucapkan duka cita mendalam kepada seluruh keluarga korban dan kepeda rakyat Selandia Baru,” kata Jazuli dalam keterangan tertulis melalui WhatsApp (WA) kepada Beritalima.com, Sabtu (15/3) malam.

Dikatakan anggota Komisi I DPR RI yang membidangi pertahanan dan luar negeri ini, Fraksi PKS mendukung langkah Kemenlu RI melalui Kedutaan kita di Wellington yang telah mengeluarkan himbauan agar WNI di Selandia Baru berhati-hati, tetap waspada serta aktif memantau media sosial dan/atau membantu memberikan informasi kondisi (keamanan) aktual.

“Prioritas Kemenlu dan KBRI adalah melindungi seluruh WNI di sana. Informasi terupdate dari Dubes RI ada korban WNI. Semoga dan kita berdoa warga negara kita tertolong dan selamat,” kata wakil rakyat dari Dapil Provinsi Banten tersebut.

Politisi senior ini mengatakan, Anggota DPR Dapil Banten mengatakan peristiwa pilu ini kembali membuktikan bahwa terorisme tidak ada kaitannya dengan agama apapun tapi merupakan ancaman terhadap seluruh umat manusia, ancaman terhadap kemanusiaan.

“Teroris biadab tidak beragama. Dalam aksinya, mereka menyasar seluruh umat manusia. Pelakunya adalah ekstrimisme yang merusak keharmonisan umat manusia. Untuk itu kita kutuk bersama,” demikian Jazuli Juwaini. (akhir)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *