Gabung Ke Akar Rumput Tujuannya Agar Bisa Maju dan Berkembang

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Silaturahmi bersama antara Koperasi Akar Rumput dan perusahaan logistk, Triplogic. Dihadiri Duta UKM dan Koperasi Indonesia, Dewi Motik Pramono. Sekretaris Koperasi Akar Rumput, Wulan Yanuk Muklis, selalu inten dalam memperjuangkan dan menjembatani para UKM ke tingkat yang lebih luas, baik jangkauan pemasarannya maupun legalitas hasil produksinya.

Lebih lanjut, Koperasi Akar Rumput yang diisi dengan demo masak, yang disponsori oleh D’Crispy, yang merupakan tepung olahan yang sudah diracik dan dikemas dalam plastik, bisa digunakan untuk menggoreng Ayam Crispy, Jamur Crispy, maupun tahu dan
tempe crispy.

Tepung Crispy hasil olahan Fitriah dari Gresik, Jawa Timur. Diperkenalkan dalam Koperasi Akar Rumput. Melalui utusannya, Fita sebagai adik kandung Fitriah produsen tepung olahan D’Crispy menjelaskan bahwa tergabungnya ke Koperasi Akar Rumput, dalam rangka menjalin kemitraan dan memperluas jangkauan pemasaran.

Meskipun saat ini telah memiliki 9 outlet di beberapa daerah, seperti Surabaya, Gresik, Jombang, Jakarta, Palembang, Mataram, Bali, Lampung, dan Mataram. Juga memiliki 25 agen tepung D’Crispy. Yang perharinya menurut keterangan Fita, bisa memproduksi 50kg tepung D’Crispy.

“Awal usaha tepung D’Crispy, di Gresik, sebesar Rp20 juta, namun omzetnya sekarang ini bisa mencapai Rp3 juta perhari,” tandas Fita kepada beritalima.com, Kamis (29/8/2019) di Kantor Sekretariat Koperasi Akar Rumput, Malaka Merah, Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Koperasi Akar Rumput yang telah menjalin kemitraan dengan perusahaan logistik, Triplogic. Mengajak anggotanya yang belum bergabung untuk bergabung menjadi agen Triplogic. Dimana Triplogic akan membatu para UKM, yang memang tujuan untuk memajukan para UKM dan bisa mengembangkan usahanya.

Namun dijelaskan Panji Permana, Manager Marketing Triplogic tidak saja membantu para UKM dari sisi logistik. Tapi juga memberi bantuan modal usaha bagi para UKM agar bisa maju karena UKM sebagai faktor pendorong ekonomi di Indonesia. Menurutnya para UKM yang memiliki potensi yang besar, perlu diarahkan dari yang kecil menjadi besar dan maju serta menambah pendapatannya.

“Kami bergerak sejak tahun 2017, dan di Jakarta telah menjalin kemitraan dengan 3 jenis UKM, baik offline maupun online. Hingga sekarang ini telah membantu 300 UKM dalam memberikan bantuan modal dari Rp1 juta sampai Rp20 juta dengan tingkat suku bunga 1,7% per bulan,” terang Panji.

Lebih lanjut ditegaskan Panji dalam bantuan permodalan ini tidak begitu bankable melainkan sesuai kemampuan para UKM karena berbasis syariah. Kendati terjadi kendala dalam mengangsur, namun ada beberapa langkah persuasif yang harus ditempuh. ddm

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *