Gabung PDIP, Langkah Kelana Sejahterakan Warga Sidoarjo Kian Mantab

oleh -85 views
Kelana Aprilianto Dengan didampingi Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Sumi Harsono, saat memberikan sumbangsih uang pembinaan ke pengurus PAC dan Ranting PDIP se Sidoarjo, Minggu (19/1/2020)

SIDOARJO, beritalima.com | Langkah Kelana Aprilianto untuk mewujudkan cita-cita memajukan Sidoarjo dan meningkatkan kesejahteraan warganya semakin mantab. Ini setelah secara resmi dia diterima bergabung di PDI Perjuangan.

Dalam acara silaturahmi dengan PDIP Sidoarjo di Hotel Five Sidoarjo, Minggu (19/1/2020) malam, Kelana sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo disambut gembira seluruh pengurus DPC, PAC dan Ranting, yang jumlahnya ratusan orang.

Bahkan, Kelana yang masih tercatat sebagai Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur ini juga mendapat penghormatan berupa jas PDIP yang disematkan langsung oleh Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Sumi Harsono.


“Jas ini kami berikan karena Pak Kelana sudah menjadi bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan, sudah bergabung dengan PDI Perjuangan,” tegas Sumi.

“Pak Kelana adalah satu di antara tiga Bacabup Sidoarjo yang akan kita ajukan ke DPP PDIP,” lanjut Sumi. Di samping 3 Bacabup, masih menurut Sumi, juga ada 7 Bacawabup yang akan diajukan, termasuk dirinya.

“Kita pengurus DPC maupun DPD patuh pada putusan DPP. Siapa bakal calon bupati dan wakil bupati yang direkomendasi DPP, itu yang wajib kita menangkan. Setuju?” seru Sumi, yang disembut setuju seluruh kader yang hadir.

Kelana sendiri dalam sambutannya menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Bacabup Sidoarjo melalui PDI Perjuangan. Dia juga menegaskan, siap memajukan Sidoarjo, meningkatkan kesejahteraan warga Sidoarjo, dan membesarkan PDI Perjuangan Sidoarjo.

“Saya siap maju dan membesarkan PDIP Sidoarjo. Bersama kita menang di Pilkada Sidoarjo, demi peningkatan kesejahteraan warga Sidoarjo, dan kemajuan Sidoarjo,” tandas Kelana dengan nada serius.

Keseriusan politisi yang lebih dikenal sebagai pengusaha sukses ini, langsung dibuktikan dengan memberikan sumbangsih dana pembinaan kepada pengurus 551 Ranting dan pengurus 18 PAC PDIP se-Sidoarjo.

Kelana juga menyatakan, niatnya bersama PDIP Sidoarjo membawa perubahan di Sidoarjo. Menurutnya, kini sudah saatnya PDI Perjuangan mengambil alih dan menang di Kabupaten Sidoarjo.

“Saya luruskan niat untuk mengabdi dan memenangkan Pilkada di Sidoarjo. Saya yakin tahun 2020 milik PDI Perjuangan,” ucap Kelana meyakinkan.

Namun demikian, tuturnya, untuk maju dalam Pilkada Sidoarjo 2020 tak cukup bersama PDIP Sidoarjo yang hanya memiliki 9 kursi di parlemen, karena aturan minimal harus memiliki 10 kursi untuk bisa mengusung calon. Karena itu, dia juga akan menggandeng Partai Amanat Nasional (PAN).

Kelana mengatakan, dirinya telah berkomunikasi dengan Pengurus PAN. “Besok saya terbang ke Jakarta karena dipanggil oleh Ketum PAN, Pak Zulkifli Hasan. Insya Allah PAN juga merekomendasikan saya di Pilkada Sidoarjo,” ujarnya berharap.

Diungkapkan, PAN memiliki 5 kursi di DPRD Sidoarjo. Bila PDIP dan PAN berkoalisi, menurutnya sudah bisa mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo pada Pilkada 2020.

“Jujur, semua langkah saya ini untuk kemajuan Sidoarjo dan peningkatan kesejahteraan warga Sidoarjo. Saya sudah punya konsep itu. Mohon dukungannya,” ujar pemilik usaha transportasi Bus Pandawa 87, bisnis properti, perhotelan, agribisnis, peternakan, perkebunan, ekspor-impor buah dan sayur ini. (Ganefo)