Gala Dinner di Grahadi, HPN 2019 Jatim Meriah

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) koordinatoriat Jakarta Utara (Jakut), mengikutsertakan 10 anggotanya dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang diadakan di Surabaya. Keikutsertaan anggota PWI Koordinatoriat Jakut ini sebagai bentuk kekompakan dan partisipasi untuk mensukseskan acara yang digelar setiap tahunnya bertepatan dengan tgl 9 Ferbruary.

Pahala Simanjuntak ketua PWI Koordinatoriat Jakut sebelum pemberangkatan mengatakan, Jakut harus hadir di-HPN dan10 anggota yang ditetapkan siap untuk berangkat,
“Nama-nama yang ditetapkan dalam musyawarah ini harus berangkat, karena kita ingin PWI Koordinatoriat Jakut aktif dan berpartisipasi di acara HPN tahun ini.” Ujar Pahala dalam rapat pemberangkatan ke Surabaya.

Acara HPN tahun ini mengambil tema Pers Memperkuat Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital. Pada puncak acara tanggal 9-2, hadir Presiden RI Joko Widodo beserta menteri kabinet Kerja.
Sebelum puncak HPN beberapa kegiatan sudah berlangsung, diantaranya deklarasi kebangsaan santun bermedia dalam menyongsong Pemilu 2019, dan juga seminar membahas optimalisasi fungsi media di era disrupsi dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Pada acara malam ramah tamah yang diadakan di halaman kantor Gubernur Jawa Timur (Jatim) Gerahadi, tampak tamu undangan para menteri Kabinet Kerja, duta besar negara sahabat, dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Dalam sambutannya Gubernur Jatim Sukarwo, sangat senang HPN diadakan di Surabaya, kerena terlihat meningkatkan ekonomi warga setampat.

“Ada 15 ribu undangan, dan itu menjadikan Surabaya ramai, hotel-hotel penuh, sampai presiden Jokowi menginap di hotel bintang 4, karena penuhnya tingkat hunian hotel,” demikian ujar Sukarwo dalam kata sambutannya. (Ilham)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *