Gandeng BUMN, Chairul Anwar Sebar APD di Kabupaten/Kota di Provinsi Riau

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Anggota Komisi VI DPR RI, Drs. Chairul Anwar, Apt bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjadi mitra kerja, awal pekan ini melakukan menyebar Alat Pelindung Diri (APD)) ke instansi-intansi kesehatan di tujuh Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Kegiatan tersebut dimulai di Kota Pekanbaru, selanjutnya ke Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Rokan Hulu, Siak dan Kepulauan Meranti. “Alhamdulillah, kami bersama mitra di Komisi VI DPR RI yang tergabung dalam Satgas Tanggap Bencana Provinsi Riau terdiri dari beberapa BUMN menyerahkan bantuan APD ke Instansi-instansi kesehatan untuk membantu para tenaga medis dalam menangani Pandemi Covid-19. Hari ini kami mulai penyebarannya di Kota Pekanbaru dan akan berlanjut di kabupaten/kota lainnya,” jelas Chairul.

Total nilai APD yang disebar di tujuh Kabupaten/Kota di Riau sekitar Rp 500 juta, terdiri disposible, sepatu medik, APD set, masker medik, desinfektan dan pompa desinfektan, hand sanitizer, masker kain dan wastafel portable.
Di Kota Pekanbaru penyebaran APD di laksanakan di RSUD Arifin Ahmad disaksikan Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru Firmansyah, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Mulyadi dan DPRD Provinsi Riau, dr Hj Arnita Sari diterima langsung Direktur Utama RSUD Arifin Ahmad dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS.

“Saya mewakili pihak Rumah Sakit Arifin Ahmad mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Chairul yang membantu APD untuk tenaga medis dalam menangani Covid-19, mudah-mudahan APD ini bisa membantu melindungi paramedis kita dalam proses pengobatan pasien positif virus Corona, serta kita bisa bahu membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 “ ucap dr Nuzelly.

Selain di RSUD Arifin Ahmad, penyerahan APD juga dilaksanakan di beberpa puskesmas di Kota Pekanbaru serta organisasi profesi Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Riau. Chairul berharap APD ini bisa membantu para medis dalam menangani wabah Covid-19 ini.

“Saya berharap bantuan ini bisa memberikan pelindungan buat tenaga medis yang berada pada garda terdepan dalam menangani wabah Covid-19 ini. Saya juga meminta kepada masyarakat Kota Pekanbaru agar mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang di tetapkan Pemerintah, agar wabah ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas kembali seperti biasa,” demikian Chairul Anwar Apt. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait