Gandeng Inovasi, Disdik Sumenep Gelar Workshop Kurikulum Darurat di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, H. Abdul Kadir, M.Pd

SUMENEP, beritalima.com| Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep bekerja sama dengan program Inovasi melaksanakan Workshop Kurikulum Darurat di masa pandemi COVID-19. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap sejak April – Mei 2021 dengan dilakukan indoor dan outdoor.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, H. Abdul Kadir, M.Pd mengungkapkan, Workshop Kurikulum Darurat di masa pandemi COVID-19 kali ini merupakan kelanjutan dari agenda yang dilaksanakan sejak bulan April kemarin.

Bacaan Lainnya

“Kita berkumpul dalam Workshop kali ini untuk melaksanakan pelatihan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi kita sebagai guru khususnya di masa pandemi ini,” ungkap Abdul kadir, pada pembukaan Workshop, di Hotel Bagraf, Rabu (19/05/2021).

Menurutnya, memasuki bulan Syawal, tentunya bermakna peningkatan, maka pada saat inilah momentum para guru untuk meningkatkan semangat belajar sebagai pendidik untuk bisa terus memberikan manfaat bagi siswanya.

Dijelaskan, jika tujuan utama workshop ini yakni untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumenep. Karena itu para peserta harus memanfaatkan momentum tersebut dengan baik sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai guru.

“Saya berharap peserta benar-benar memanfaatkan momentum workshop ini dengan baik dan sebagai bentuk tanggung jawab akademik yang melekat pada guru,” tandasnya.

Sementara District Facilitator Program INOVASI Kabupaten Sumenep, Cahyadi Widi Wahyono sebelumnya mengungkapkan, workshop kurikulum darurat di masa pandemi COVID-19 dengan materi literasi cloud sangat tepat dilakukan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan ada penguatan untuk semakin menyempurnakan pelaksanaan pembelajaran kurikulum darurat di era pandemi,” tambahnya.
***

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait