Gandeng IWO, IPMA Gelar Seminar Nasional “Indonesia Kuat Tanpa Hoax”

  • Whatsapp
Piagam penghargaan kepada tiga Pemateri, yaitu Kasatreskrim Polres Sumenep, AKP Tego Maryoto, SH,. Dewan Kehormatan IWO Kabupaten Sumenep, Hairul Anwar, ST,.MT,. Perwakilan Dinas Kominfo Sumenep. Moderator dan kepada Ketua IWO Sumenep sebagai tokoh Journalis di kabupaten Sumenep

Sumenep, beritaLima – Bertempat di Aula Hotel Safari Sumenep dilaksanakan Seminar Nasional yang diadakan oleh Ikatan Alumni At-Taufiqiyah pada Sabtu 2 Februari 2019.

Giat Seminar Nasional “Indonesia Kuat Tanpa Hoax” yang di sponsori oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumenep ini menghadirkan Narasumber Profesional: Hairul Anwar, ST,. MT (Dewan Kehormatan IWO Sumenep). AKBP Muslimin, S.Ik (Kapolres Sumenep diwakili Kasat reskrim Polres Sumenep) Kepala dinas Kominfo Sumenep atau yang mewakili, Ketua IWO Sumenep, Trisno Surya, dan segenap Alamni senior At-Taufiqiyah.

Kegiatan yang bertujuan untuk menguatkan peran pemuda dalam membangun Indonesia kuat tanpa hoax tersebut di ikuti oleh 250 peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa dan umum.

Dalam sambutannya, ketua Ikatan Alumni At-Taufiqiyah (IPMA) Zainal Anshori menyampaikan bahwa tujuan digelarnya kegiatan tersebut tidak lain selain menguatkan peran dan akal sehat pemuda menyongsong Indonesia kedepan.

“Marilah momentum ini kita menfaatkan dengan baik, dan satukan tekad kita bahwa pemuda hari ini tidak dikontrol oleh orang lain tapi kita bergerak untuk Indonesia lebih baik dari ” paparnya.

Seiring perkembangan teknologi yang mulai tak terbendung, perlu dilakukan pencegahan-pencegahan dalam memastikan berita Hoax dan Fakta supaya akal sehat kita tidak terjebak dalam berita bohong, yang menyebabkan perpecahan. Lanjutnya.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh Kasatreskrim Polres Sumenep, AKP Tego Maryoto, SH,. Dewan Kehormatan IWO Kabupaten Sumenep, Hairul Anwar, ST,.MT,. Perwakilan Dinas Kominfo Sumenep.

Usai seminar, acara dilanjutkan dengan penyerahan Piagam penghargaan kepada tiga Pemateri, Moderator dan juga kepada Ketua IWO Sumenep sebagai tokoh Journalis di kabupaten Sumenep.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *