2019, Daop 7 Madiun Targetkan Kenaikan Pendapatan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun, Jawa Timur, menargetkan kenaikan pendapatan pada tahun 2019 ini.

Menurut Kepala PT KAI Daop 7 Madiun, Wisnu P, target ini seiring dibangunnya jalur ganda di wilayah kerjanya.

“Pendapatan kita targetkan naik. Karena secara bisnis, BUMN kita harus laba. Maka kita harus meningkatkan pelayanan untuk meningkatkan pendapatan di Daop 7 Madiun,” kata Wisnu P, Jumat (1/2), kemarin.

Selain mengejar pendapatan, lanjutnya, Daop 7 juga memprioritas keselamatan. Karena keselamatan adalah hal yang utama.

“Kita suport pekerjaan pembangunan jalur ganda dari Kementrian Perhubungan dan kita suport itu dan tetap secara operasional kita harus menjaga keselamatan perjalanan KA. Jadi kita dukung penuh pekerjaan ini dan tetap menjaga keselamatan KA. Harus lancar dan penumpang nyaman sampai ke tempat tujuan,” tandasnya.

Sementara itu, tujuan pembangunan jalur ganda, untuk meningkatkan kapasitas lintas. Karena makin ke depan, kebutuhan transportasi masyarakat, meningkat.

“Maka kami mensuport itu supaya ketika ini selesai, maka frekwensi KA akan bertambah,” tambahnya.

Selain itu, waktu tempuh yang seharusnya lama karena ada persilangan, nanti persilangan akan dihilangkan setelah ada jalur ganda. Jadi waktu tempuh semakin cepat.

“Demikian juga kenyamanan penumpang. Karena selain jalur ganda, juga dibangun stasiun stasiun yang sesuai standar pelayanan masyarakat,” pungkasnya. (Ajay/Dibyo).

Ket. Foto: Wisnu P.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *