Gantikan Novi Helmi, Niko Fahrizal Pimpin Kodam Iskandar Muda

  • Whatsapp

Beritalima,com ( Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han) telah resmi dilantik sebagai Pangdam IM menggantikan Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. Serah terima jabatan dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) pada Jumat (08/03/24).

Rotasi dan mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/216/II/2024 tanggal 21 Februari 2024.

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., telah dipindahkan ke jabatan baru sebagai Aster Panglima TNI menggantikan Mayjen TNI Syafei Kasno, yang kini menjabat sebagai Danpusterad.

Mayjen TNI Niko Fahrizal, lulusan Akademi Militer tahun 1991 dan berasal dari kecabangan Infanteri, sebelumnya menjabat sebagai Inspektorat Kodam (Irdam) Iskandar Muda dan Kasdam V/Brawijaya pada tahun 2023.

Ia kemudian dipercaya oleh Panglima TNI untuk menjabat sebagai Dansecapaad (Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat) dan dinaikkan pangkatnya menjadi Mayjen TNI.

Kini, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal kembali ke tanah kelahirannya di Provinsi Aceh untuk memimpin Komando TNI di jajaran Kodam Iskandar Muda. Kebijakan mutasi dan promosi ini didasarkan pada Surat Keputusan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto tanggal 21 Februari 2024.

Acara serah terima jabatan dihadiri oleh Wakasad, Pangkostrad, Danpuspomad, Danpusterad, para Asisten Kasad, Gubernur Akmil, Kadispenad, dan Ketua Umum Persit KCK beserta Pengurus.”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait