Gathering KPU dengan Insan Pers, Sosialisasi Tahapan Pilkada

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso melakukan pertemuan rutin dengan Insan Pers dalam rangka sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso Rabu (27/12) bertempat di Aula kantor KPU Bondowoso.

Menurut Divisi Hukum Junaidi bahwa saat ini KPU Bondowoso sudah melakukan beberapa tahapan baik Pilkada serentak 2018 maupun Pemilihan Umum 2019.

“Saat ini kita sudah melakukan beberapa tahapan Pilkada, tahun depan di bulan Januari akan dilaksanakan tahapan sosialisasi pencalonan dari tanggal 1 Januari – 7 Januari 2018,” tuturnya saat menyampaikan dihadapan para Wartawan.

Kemudian Junaidi menambahkan bahwa setelah dilakukan sosialisasi pencalonan tersebut maka akan dilaksanakan pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso.

“Pada tanggal 8 Januari – 10 Januari pembukaan pendaftaran pencalonan, kami berharap teman-teman media terus membantu dalam sosialisasi proses Pilkada ini,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu Komisioner KPU Lilik Ernawati mengungkapkan bahwa, suksesnya Pilkada ataupun Pemilu tidak semata-mata menjadi tanggung jawab KPU sebagai penyelenggara.

“Peranan media sangat penting, karena Media menjadi salah satu tonggak Demokrasi di Indonesia, maka dari itu kami berharap kepada semua wartawan bisa membantu KPU baik dalam sosialisasi ke masyarakat maupun sebagai pengawasan demi suksesnya Pemilu maupun Pilkada di Bondowoso,” tambahnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *