Gebyar SMK Se Provinsi Bengkulu Resmi Dibuka

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka langsung acara gebyar SMK se Provinsi Bengkulu, bertempat di lapangan Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu. Rabu (4/9/2019).

Dalam kesempatannya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, melalui acara ini bisa menunjukkan eksistensi diri dan mempunyai kemampuan, skill sesuai dengan bidangnya. Kedua mempunyai semangat kerja yang tinggi, dan ketiga mempunyai kemandirian, karena betul-betul dilatih baik di dalam kelas maupun di lapangan sehingga setelah lulus nanti mempermudah dalam pencarian pekerjaan.

“Memulai acara ini bahwa kita ingin menunjukkan skill yang kita punya, kemudian yang kedua kita ingin menyampaikan bahwa kita mempunyai semangat kerja, dan yang ketiga kita ini betul-betul dilatih dan dididik sesuai bidangnya,” ungkap Gubernur Rohidin Mersyah.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu H. Budiman Ismaun mengatakan bahwa dalam pelaksanaan acara ini tidak semua SMK bisa hadir, namun sebagian sekolah bergabung membentuk kelompok.

Selain itu, Budiman juga menyampaikan semoga kegiatan ini dapat bermakna dan memberikan informasi dimana SMK merupakan sekolah SMK yang siap untuk memasuki dunia kerja.

“Saya berharap dengan diadakannya acara ini bisa memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat bahwa SMK ditekankan untuk siap memasuki dunia kerja,” ujar Budiman.

Acara gebyar SMK Provinsi Bengkulu akan digelar selama 3 hari dan diisikan dengan menampilkan produk-produk hasil kreasi anak-anak SMK yang ada di provinsi Bengkulu. (Nia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *