Gedung Ta’am Quba Dan Markas Qur’an Zan Jabil Yayasan Bahrusysyifa’ Diresmikan Bupati

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML (cak Thoriq) meresmikan gedung Taam Quba dan Markas Qur’an Zan Jabil Yayasan Bahrusysyifa’ Bagusari, kabupaten Lumajang Minggu (10/03/2019). Peresmian tersebut berbarengan dengan Wisuda Perdana Hafidz Qur’an 30 Juz Ma’had Tahfidul Qur’an Yayasan Bahrusysyifa.

Dalam sambutannya, Bupati mengaku bersyukur adanya pondok pesantren Bahrusysyfa’ yang saat ini konsisten mendidik Al Qur’an di tengah tantangan kondisi masyarakat yang kompleks. “Saya merasa bersyukur di kabupaten Lumajang ada tempat pendidikan Bahrusysyfa’ yang betul-betul nyata melakukan pendidikan Al Qur’an, yang hari ini tantangannya tidak mudah”, ungkap cak Thoriq.

Bupati juga mengaku bangga dengan para wisudawan Hafidz Qur’an yang telah berikhtiar dan membaktikan dirinya menghafal Al Qur’an. Menurut cak Thoriq, dengan menghafal Al Qur’an, IQ seseorang akan lebih baik dalam menerima pendidikan ilmu lainnya dengan mudah.

Sementara itu, Mudir Ma’had Tafidzul Qur’an Bahrusysyfa’ Lumajang, Ust. Imron Rosyadi, S.Pd., melaporkan, selama perintisan di tahun 2014 sampai saat ini, santri Bahrusysyfa’ semakin bertambah, khususnya untuk taman asuh anak (Taam Qubah). Untuk Taam Qubah anak-anak ditargetkan sudah hafal 1 juz. Di sisi lain, saat ini angkatan pertama yang akan diwisuda sejumlah 26 hafidz.

Ketua Yayasan Bahrusysyfa’ Lumajang, Imam Suryadi, Mengucapkan terima kasih kepada para donatur sehingga dapat melaksanakan kegiatan dan pembangunan ma’had. Imam Suryadi berharap para wisudawan hafidz bisa memanfaatkan ilmunya, untuk kepentingan utamanya agama islam. “Mudah-mudahan para wisudawan bisa mengamalkan ilmunya untuk kepentingan agama Allah”, ujar Imam Suryadi. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *