Gempa Bumi Tektonik Berkekuatan 5,2, Magnitudo Terjadi di Malang

  • Whatsapp

Gambar Ilustrasi

MALANG, beritalima.com- Wilayah Kabupaten Malang Minggu Sore diguncang gempa bumi tektonik berkekuatan 5,2, magnitudo. Dan tidak berpotensi Tsunami.

Sementara dari hasil pemutakhiran analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan gempa bumi ini memiliki kekuatan M=5,2. Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 9,64 LS dan 112,63 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 166 KM arah Selatan Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada kedalaman 64 KM. Gempa terjadi di sekitar wilayah Samudera Hindia Selatan Jawa.

” Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,2 terjadi di kawasan Malang, sore ini. Tidak ada peringatan tsunami dari kejadian ini,” kata pihak BMKG lewat akun Twitter @infoBMKG, Minggu Sore(10/03).

Dalam keterangan lanjutan yang berhasil dihimpun beritalima.com. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lewat akun Twitter @infoBMKG mengabarkan, gempa terjadi pada pukul 16.21 WIB. Lokasi gempa berada pada 9.65 LS, 112.60 BT atau 156 kilometer Barat Daya Kabupaten Malang.

“Gempa terjadi pada kedalaman 10 kilometer. BMKG mengatakan gempa tersebut tidak berpotensi menyebabkan tsunami. Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau luka akibat kejadian ini,” lanjutnya.

Hingga berita ini diturunkan pihak reporter Beritalima.com masih menggali informasi lanjutan terkait Gempa bumi yang terjadi di Malang.

Dan reporter Beritalima.com terus menelusuri info ter updatenya. Red

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *