Geger Warga Lembang Tallu Lolo Ditemukan Bayi Dibuang

oleh -127 views

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Geger,ditemukan bayi diperkirakan umur satu minggu,dibuang dipinggir jalan, tepatnya di trotoar Gereja Tallu Lolo Lembang Tallu Lolo,Kecamatan Kesu Kabupaten Toraja Utara.

Bayi yang ditemukan oleh warga yang mengaku bernama mama Gea (39),tanpa sengaja menemukan bayi itu dalam kondisi
menyedihkan.


“Bayi malang ini kami temukan dalam kondisi kurang sehat.Dan kami berinisiatif bawa bayi ini kerumah sakit, untuk mendapat pertolongan medis,” jelas mama Gea,saat menunggu bayi itu di Rumah Sakit Elim,Sabtu (14/5).

Lebih jauh diungkapkan oleh ibu ramah tangga itu,pihaknya merencanakan akan mengadopsi bayi tersebut.

“Kami berkeinginan mengambil anak angkat,biar nanti proses hukumnya akan saya lengkapi termasuk biaya rumah sakit kami tanggung semuanya,”kata ibu itu,sabil menatap bayi dalam kaca penuh iba.

Dari dugaan sementara,bayi malang itu diperkirakan dari hasil hubungan gelap,hingga hamil,kemungkinan laki-laki tersebut tidak mau bertanggungjawab.
Dan bayi malang itu di buang untuk menutupi aib yang dialami warga tersebut.

Keterangan mama Gea lagi,hasil cek medis tim dokter dirumah sakit Elim,bayi itu mengalami kelebihan cairan,dan harus di infus untuk mengurangi cairan itu.

Kasus bayi yang dibuang oleh orang yang tak bertanggungjawab itu telah ditangani Polsek Sangalangi untuk melakukan penyidikan,guna memastikan siapa membuang bayi tersebut.(Gede Siwa)