Gelar Bimtek Horti di KSB, Kadis Pertanian Ucapkan Terimakasih Kepada HMS Yang Memberikan Support

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal peduli dan sederhana menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Budidaya Bawang Merah digelar bertempat di Hotel Grand Royal Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat pada 3 April 2023 lalu.

Dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pekarangan Pangan Lestari (P2L) lingkup Hortikultura,kerjasama antara Direktorat Jenderal Hortikultura dengan anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN.Yang diikuti oleh kelompok P2L di Kabupaten Sumbawa Barat.

H.Muhammad Syafrudin ST.MM berharap dengan adanya Bimbingan Teknis peningkatan kapasitas petani semangat untuk bertani masyarakat akan meningkat perekonomiannya dan menjadi petani milenial petani maju,mandiri dan modern.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa Barat Ir.M Saleh,M.Si menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada Anggota DPR RI Komisi IV Dapil NTB I Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah memberikan suport dan dukungan kepada kegiatan Bimtek Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Kabupaten Sumbawa Barat.

” Alhamdulillah adanya Bintek tersebut sangat disyukuri karena atas kiprahnya anggota DPR RI membantu masyarakat Sumbawa Barat dalam berkreasi dan semangat berusaha tani hortikultura (tanaman bawang) yang sebelumnya hanya diketahui bahwa bawang didatangkan dari Kabupatan Bima,” ujarnya

Ir. M.Salah M.Si mengatakan, yang memang sebelumnya ada petani yang mencoba menanam bawang merah atas arahan dari PPL dan dinas pertanian seperti di Desa Seren Kecamatan Seteluk dan hasil dan kwalitasnya pun bagus.

“Namun dengan adanya bintek saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada HMS membantu petani, sehingga bintek ini merupakan pemicu dan pemacu gairah petani dalam berusaha tani hortikultura semoga usaha kita semua dapat bermanfaat bagi petani untuk meraih kesuksesan dan kesejahteraan.”ungkap M.Saleh (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait