Purnawiyata Kelas XII SMK Negeri 1 Jombang Alumninya Sudah Banyak Yang Bekerja

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Sebanyak 599 siswa siswi tengah melaksanakan ceremonial perpisahan setelah mengikuti pendidikan selama tiga tahun di SMK Negeri 1 Jombang dari enam jurusan. Diantaranya adalah Akutansi dan Keuangan Lembaga, Perbankan dan Keuangan Mikro, Perhotelan, Multimedia, Bisnis Daring dan Pasaran, dan Otomotisasi Tata Kelolahan Perkantoran

Hadir, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Jombang, Ketua Komite SMK Negeri 1 Jombang, Kepala Sekolah SMK Negeri Jombang, Ketua Panitia dan Organisasi Siswa Intra Sekolah, dan 600 orang tua wali murid hingga jumlah yang hadir sekitar 1200 orang.

Dari rangkaian Purnawiyata SMKN 1 Jombang, diantaranya membacakan kelulusan, pemberiaan hadiah kepada siswa yang berprestasi, penayangan karya video angkatan 58, pembacaan janjinalumni dan sambutan kelaa XII, pesan bapak ibu guru kepada alumni, pwngalungan gordon jurusan. Sebelum acara dimulai diadakan pra acara seperti iring iringan cuxuk lampah, menyanyikan lagu Insonesia raya dan Mars SMKN 1 Jombang. Tari Galuh Pembuka, pembacaan doa, Qiro’ah dan Sari Tilawah.

Lebih lanjut diungkapkan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Jombang, Drs. Siswo Rusianto anak anak alumni ini sudah banyak bekerja sebelum penerimaan ijazah. Oleh karena itu ucapnya, sengaja dilaksanakan Purnawiyata SMKN 1 Jombang tanggal 17 Mei 2023. Siswo Rusianto juga menyampaikan kepada alumni agar bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi walaupun sudah bekerja.

“Kalian sudah dibekali dari bapak ibu guru, cari ilmu sebanyak – banyaknya karena kalian punya keterampilan dan bisa bekerja jangan sampai disini melainkan harus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi terjun ke masyarakat setelah menyerap ilmu selama tiga tahun,” tandas Siswo Rusianto, Rabu (17/5/2023).

Purnawiyata Kelas XII SMK Negeri 1 Jombang tahun 2023 yang bertemakan Akhir Perjalanan Penuh Makna, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Sri Hartati berterima kasih kepada orang tua wali murid alumni yang telah mempercayai xan menitipkan di SMKN 1 Jombang.

“Pendidikan belum selesai sudah laku dan merupakan bukti bahwa SMKN 1 Jombang sudah banyak yang bekerja sehingga pada Purnawiyata banyak yang tidak hadir,” terang Sri Hartati.

Lanjut Sri, SMKN 1 Jombang segera memberikan ijazah karena telah menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun. Dengan demikian Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Jombang memberikan ijazah setelah menyelesaikan persyaratan dan tanda tangan serta cap tiga jari.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait