Gelar O2SN Jenjang SMP Sederajat, Begini Harapan Dindik Kabupaten Tulungagung

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, menggelar lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk tingkat SMP/MTs atau yang sederajat Se- Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan O2SN bertujuan, untuk mengenal lebih dalam lagi karakter peserta didik dalam ajang lomba serta memotivasi peserta didik di tingkat SMP/MTs sederajat, agar mampu tampil percaya diri dalam menunjukkan minat dan bakatnya untuk terus berkarya serta mengembangkan diri mereka ke arah yang positif.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Rahadi P. Bintara, SE, M.Si, melalui Kasi Kelembagaan dan Peserta Didik SMP, Gatot Suwarno, S.Pd, M.M, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terkait.

“Kami berikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terkait, baik guru pendamping, pihak sekolah dan juri yang mendukung kegiatan ini. Hal ini merupakan sebuah momentum yang sangat penting dan strategis dalam menunjang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Kabupaten Tulungagung,” ucapnya. Selasa, (7/5/2024).

Lanjut Gatot mengatakan, Dinas Pendidikan meminta Sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung, tetap konsisten membuat kegiatan yang sifatnya melakukan terobosan dan ide-ide positif sebagai upaya untuk pengembangan prestasi dan karakter peserta didik.

“Selain itu, juga untuk meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan, pembentukan kepribadian, moral, religius dari peserta didik, supaya peserta didik memiliki ketrampilan hidup menuju generasi muda yang potensial,” ujar Gatot.

Adapun perlombaan O2SN yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan saat ini yaitu, pencak silat, karate, atletik, renang, dan bulu tangkis terbagi di beberapa tempat.

“Untuk pencak silat diikuti putra 17 dan putri 17, karate putra 11 putri 15, atletik putra 28 putri 16, renang putra 10 putri 4, bulutangkis putra 21 dan putri 11,” terang gatot.

Dengan diadakannya O2SN jenjang SMP/MTs sederajat, pihaknya berharap, kepada stakeholder agar terus bekerja keras, bekerja cerdas, terus berinovasi untuk percepatan kemajuan pendidikan guna mewujudkan generasi muda yang memiliki karakter religius, nasionalis, gotong royong, integritas dan mandiri.

“Harapan kami, dapat menumbuhkembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta menanamkan nilai-nilai fair play dan menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait