Gelar Vaksinasi Booster, Kades Pecuk Berharap Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Guna menekan penyebaran virus covid-19 serta mengikuti program Pemerintah, Desa Pecuk, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, gelar vaksinasi tahap 1, 2, dan Booster.

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi sudah dilaksanakan pada (7/4/2022) dengan kuota 60 orang. Hari ini, vaksinasi booster digelar di posyandu 2, dengan jumlah 80 orang. Rabu, (13/4/2022).

Mu’anam Kades Pecuk menyampaikan bahwa, vaksinasi booster tahap 2 dilaksanakan di rumah Kasun Bogor.

“Pemerintah Desa Pecuk Bekerjasama dengan Puskesmas Bangunjaya, melaksanakan vaksinasi tahap 2 di rumah Kasun Bogor,” ungkap Kades.

Menurut Kades, vaksinasi booster untuk menambah kekebalan imun tubuh lebih kuat lagi. Juga, mendukung program Pemerintah mensukseskan lawan virus covid-19.

“Mencegah penyebaran covid-19 dan mengantisipasi agar warga tidak terkonfirmasi virus. Selain itu, vaksinasi booster menjadi syarat bagi warga yang akan melakukan mudik lebaran,” tambah Kades.

Kades Mu’anam menghimbau, agar masyarakat tetap patuh protokol kesehatan, melaksanakan kegiatan yang sifatnya penting saja, dan bersama-sama menjaga kebersihan .

“Patuhi Protokol Kesehatan dan taat aturan, dapat terhindar dari virus covid-19. Sehingga, Desa Pecuk tidak ada lagi masyarakat yang positif virus covid-19.

Kades berharap, setelah vaksinasi booster, masyarakat tidak mudah terkena penyakit, terutama, wabah virus yang sampai hari ini belum berakhir.

“Harapan kami, setelah seluruh masyarakat Desa Pecuk mendapatkan vaksinasi 1, 2, dan Booster, tidak ada lagi yang terkena virus. Apalagi sekarang ada varian virus baru Omicron, yang penyebarannya sangat cepat,” terang Kades.

Kades juga berpesan, agar masyarakat tidak lengah dan selalu menjaga kesehatan saat seperti ini. Sehingga, terhindar dari hal- hal yang tidak diinginkan.

“Virus covid-19 masih ada, antisipasi dan tetap menerapkan 5 M. Saling mengingatkan apabila ada saudara, keluarga, dan teman yang hendak bepergian untuk selalu memakai masker dan bawa hand sanitizer,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait