Gelar WasBang, Hartoyo Paparkan Kinerja DPRD Provinsi Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Setiap anggota DPRD provinsi Jatim memiliki strategi tersendiri saat bertemu dengan masyarakat.
Karena sebagian besar masyarakat sering tidak memahami tugas dan wewenang anggota DPRD. Sehingga anggota DPRD sering mendapat tudingan miring terkait kinerjanya.

Hartoyo SH MH membahas tuntas terkait tugas, kewajiban dan wewenangnya sebagai anggota DPRD provinsi Jatim. Politisi besutan partai Demokrat ini memaparkan kinerjanya selama menjadi anggota DPRD provinsi Jatim 3 periode.

“Tugas dan fungsi anggota DPRD sebagai mitra pemerintah dan kepanjangan tangan dari masyarakat. Anggota DPRD itu punya Mitra di komisi masing-masing. Seperti saya yang duduk di komisi E, membidangi kesejahteraan masyarakat. Tugas dan kewajiban saya mulai orang mau menikah, hamil, melahirkan, Balita, masa sekolah, lulus sekolah yang membutuhkan pekerjaan, sakit, hingga meninggal dunia, itu masuk dalam tugas saya,” terang wakil ketua DPD partai Demokrat Jatim ini.

Selain itu, mantan ketua komisi E DPRD provinsi Jatim ini juga menjelaskan terkait pajak dan implementasinya ke masyarakat.

“Disamping menganggarkan dana untuk kebutuhan masyarakat, kita juga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan pemerintah, dan membuat Perda (Peraturan Daerah),” urainya.

Hartoyo menyebutkan bahwa pajak-pajak yang diambil dari rakyat tersebut, kemudian dikelola oleh pemerintah dalam hal ini walikota atau Bupati dan Gubernur. Kemudian dana-dana tersebut dibagi-bagi, baru dikembalikan lagi pada rakyat melalui sarana dan prasarana,
fasum (fasilitas umum), pembangunan infrastruktur, pengadaan sekolah, rumah sakit, dan lain-lain. Termasuk di dalamnya adalah pemberian bantuan terhadap penduduk miskin dan pra miskin.

Dalam setiap melakukan wawasan kebangsaan (WasBang), Hartoyo mengaku memiliki tema yang berbeda, melihat siapa saja yang diundang untuk membahas WasBang tersebut. Disamping selalu ada diskusi interaktif dengan peserta WasBang, Hartoyo juga mengundang beberapa pakar yang berkaitan dengan tema dan peserta yang diundang.

Hartoyo juga selalu mengajak masyarakat agar memahami tujuan Pancasila sebagai cikal bakal dalam menciptakan kecintaan terhadap tanah air.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait