Genjot Pemenuhan ‘Herd Immunity’ di Trenggalek, Koarmada II Kembali Distribusikan 30.000 Dosis Vaksin

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Guna mempercepat pemenuhan kekebalan komunal atau ‘herd immunity’ di wilayah Provinsi Jawa Timur khususnya Kabupaten Trenggalek, TNI Angkatan Laut Komando Armada II (Koarmada II) kembali distribusikan ribuan dosis vaksin. Untuk kali ini, Koarmada II menggelar serbuan vaksinasi di kota kripik tempe tersebut dengan 30 ribu dosis setelah pada tahap awal yang lalu juga dengan jumlah sama. Namun, pada periode sekarang vaksin tersedia baik untuk dosis satu maupun lanjutannya.

Dan untuk memastikan berjalannya vaksinasi secara lancar, bahkan Panglima Koarmada II Laksmana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto, turun langsung meninjau ke lokasi. Didampingi oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin beserta jajaran Forkopimda atau yang mewakili, serbuan vaksinasi yang terpusat di Pasar Pon, Kamis (9/12/2021).

Kepada awak media, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, mengatakan jika serbuan vaksinasi kali kedua di Kabupaten Trenggalek ini sebenarnya lebih kepada salah satu wujud silaturahmi yang tak akan pernah putus antara TNI dan masyarakat. Pasalnya, TNI AL Koarmada II pada momen peringatan Hari Jadi ke-827 Trenggalek pada bulan Agustus lalu juga sudah memberikan bantuan sebanyak 30.000 dosis vaksin. Sedangkan kali ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Armada Republik Indonesia tahun 2021.

“Hari ini kami datang kedua kalinya untuk melakukan vaksinasi, yang pertama dulu adalah tanggal 31 Agustus pada saat hari kebesaran Kabupaten Trenggalek,” ungkapnya.

Menurut Pangkoarmada II itu, semua yang dilakukan merupakan wujud keberadaan dan kecintaan TNI AL kepada seluruh rakyat Indonesia. Maka, pihaknya datang kembali ke Trenggalek demi mewujudkan konsistensi pelaksanaan program.

“Seperti yang kami sampaikan dulu, akan kami datang kembali, walaupun kami terlambat tetapi tetap kami konsisten untuk bisa melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Trenggalek,” sambung Pangkoarmada II.

Perwira tinggi dengan dua bintang tersebut juga optimis, bahwa 30.000 dosis yang dialokasikan dapat terselesaikan dalam kurun satu hingga dua hari ke depan. Sebab, selain terpusat di Pasar Pon juga didistribusikan ke 22 puskesmas di Kabupaten Trenggalek. Hingga saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Trenggalek sendiri untuk dosis yang pertama pada kisaran 64%. Diharapkan dengan tambahan 30 ribu dosis vaksin tersebut dapat meningkatkan capaian hingga 70%.

“Harapan saya sebagaimana pesan dari Kepala Staf Angkatan Laut adalah kita selalu menjaga imunitas kita, kita menjaga protokol kesehatan kita, walaupun sudah divaksin satu atau dua kali tetap yang paling utama adalah untuk tidak lupa menggunakan masker,” pungkas dia. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait