Jelang Natal, GAMKI Kunjungan Kasih Ke Asrama Mahasiswa Papua Di Jabodetabek

  • Whatsapp

Jakarta.beritalima.com | Memasuki bulan Desember, Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI) mengadakan kegiatan Kunjungan Kasih dalam rangka menyambut Hari Natal tahun 2021. Kegiatan kunjungan kasih yang dilaksanakan beberapa waktu ini berbentuk kunjungan ke beberapa Asrama Mahasiswa Papua di sekitaran Jabodetabek.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin cinta kasih persaudaraan dan juga memberikan dukungan kepada mahasiswa perantauan yang jauh dari keluarga di Tanah Papua.

“GAMKI merupakan anak kandung dari Gereja yang dalam perjalanannya harus selalu bertindak sebagai terang dan garam di dunia. Dalam hal ini kunjungan kasih dalam menyambut hari Natal ini merupakan bentuk kepedulian kami dan rasa cinta kasih kepada sesama,” ujar Alex Ramandey, Koordinator kegiatan Kunjungan Kasih GAMKI dalam keterangannya pada hari Rabu, 8 Desember 2021.

Alex menyampaikan, dalam kunjungan kasih tersebut, GAMKI beserta para mahasiswa melakukan ibadah dan refleksi Natal secara singkat, dan kemudian ditutup dengan pemberian sembako kepada penghuni Asrama Mahasiswa Papua.

“Bantuan sembako yang kami berikan merupakan gotong royong dari para donatur, Gereja, dan para anggota GAMKI yang tergerak untuk saling membantu satu sama lain,” lanjutnya.

Selain itu, Teofilus Mian Parluhutan, Kepala Departemen Hubungan Antar OKP dan Komunitas menambahkan bahwa kunjungan kasih ini adalah salah satu panggilan tugas GAMKI dalam menjalankan janji iman kepada Tuhan dan sesama.

“Pelayanan ini adalah bentuk interpretasi tugas tanggung jawab GAMKI dari sisi kemanusiaan dengan semangat berbagi kasih untuk negeri. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban kawan-kawan agar bisa merasakan suasana Natal dengan penuh sukacita di perantauan,” pungkas Teofilus.

Asrama yang dikunjungi oleh DPP GAMKI dalam kegiatan Kunjungan Kasih antara lain Asrama Mahasiswa Tolikara, Asrama Mahasiswa Wamena, dan Asrama Mahasiswa Puncak Jaya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait