GenRe BKKBN Jatim Sosialisasikan Gizi dan Kesehatan Reproduksi ke Remaja

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Insan Generasi Berencana (GenRe) Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Minggu (12/11/2023) mengadakan sosialisasi tentang gizi pada ribuan pelajar SMP dan SD di Taman Flora, Surabaya.

Dewan Pembina Insan GenRe Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Haydar Iskandar, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi terkait kesehatan reproduksi dan tentang gizi.

“Kegiatan sosialisasi seperti ini merupakan salah satu fokus kami dalam upaya percepatan penurunan angka stunting yang dimulai dari hulu yaitu para remaja,” kata Haydar di sela acara.

Dalam kegiatan ini para remaja ditekankan untuk senantiasa mengkonsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang. “Hal ini sangat diperlukan bagi para remaja agar tumbuh menjadi pribadi yang sehat dan berkualitas di masa depan,” ujarnya.

Haydar menyampaikan, GenRe Jatim akan terus berkeliling ke setiap wilayah untuk mensosialisasikan hal yang sama seperti hari ini yang digelar oleh Tunas Hijau dengan menghadirkan 4000 lebih pelajar SD dan SMP di seluruh Surabaya.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Maria Ernawati, mengimbau pada seluruh remaja untuk selalu hidup bersih dan sehat serta mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang. “Jagalah kesehatan reproduksi dengan baik dan rencanakan masa depanmu,” kata Erna.

Sementara itu, Lung Ayu Natasha Dewi selaku Duta GenRe Jatim 2023 dalam kegiatan ini mengatakan, sosialisasi tentang gizi ini penting agar remaja bisa memilih asupan gizi yang memang dibutuhkan oleh tubuh.

Menurutnya, remaja yang peduli asupan gizi yang seimbang akan menjadi pribadi yang memiliki fisik sehat, dan hal ini menjadi salah satu modal utama untuk menjadi generasi berkualitas yang akan memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara. (Gan)

Teks Foto: GenRe BKKBN Jatim saat sosialisasi terkait kesehatan reproduksi dan gizi pada remaja di Taman Flora Surabaya, Minggu (12/11/2023).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait