Gerakan Pamekasan Bersholawat, Perdana Bupati Launching di Desa Panaguan

oleh -293 views
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Ketika melaunching Gerakan Pamekasan Bersholawat, Tepatnya di Kantor Balai Desa Panaguan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.[Foto Reporter Beritalima.com Andy.k]

PAMEKASAN, Beritalima.com| Menggema bacaan Sholawat dikumandangkan di bumi gerbang salam, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Dan malam ini menjadi Bukti Sejarah baru di bawa kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan Raja’e.

Hal itu Pamekasan Bersholawat, menjadi program nyata bagi kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati Pamekasan. Nyatanya terbukti diseluruh Desa, bahkan di Kelurahan yang ada di 13 Kecamatan serentak melakukan gerakan bersholawat.

www.beritalima.com

Berdasarkan pantuan Beritalima.com, ketika rombongan Bupati Pamekasan tiba di Balai Desa Panaguan, disambut dengan bacaan Sholawat. Selanjutnya bupati pamekasan yang tampak didampingi oleh Kapolres Pamekasan, memberikan santunan kepada anak yatim. Kemudian dilanjutkan dengan sholat Isya’ berjema’ah bersama para Toga, Tomas dan undangan lainnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, mengatakan, malam ini merupakan bukti nyata gerakan Pamekasan bersholawat, dan di launching disuruh Desa dan kelurahan yang terdiri dari 180 Desa dan Kelurahan.

“alhamdulillah berkat dukungan dari semua pihak, kegiatan gerakan Pamekasan bersholawat terlaksana. Semoga Pamekasan menjadi “Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur,”ucapnya ketika sambutan di Balai Desa Panaguan, Rabu(26/02/2020) Malam.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Selanjutnya Bupati Pamekasan, berharap dengan adanya program nyata gerakan bersholawa. Semoga dapat pertongan dari Allah, Swt, serta dilancarkan rejekinya dan dimuliakan seluruh angota keluarganya.

“Tentunya juga diseluruh Desa dan Kelurahan semoga aman. Dan karena aman itu masyarakatnya bisa makmur, sejahtera, serta mendapatkan pertolongan Allah, Swt. Sehingga nantinya Pamekasan menjadi Pamekasan yang Rajjeh Bejreh dan Parjugeh,”jelas Baddrut Tamam.

Diterangkan olehnya, bahwa Kabupaten Pamekasan, punya dua jalur untuk mendorong bagaimana di Kabupaten ini dapat berdaya saing dengan kabupaten hebat yang ada di Indonesia.

“Pertama daya dorong strategi visi misi dan program aksi Pemerintah. Yang kedua kita akan melatih 2500 Orang untuk IKM yang mendorong bagian Desa tematik di Kabupaten Pamekasan. Setelah itu kita akan bantu alatnya dan kita sudah berkomunikasi dengan beberapa pihak CSRnya untuk kita letakkan di Kabupaten Pamekasan. Dengan tujuan dapat membantu yang sudah terlatih,”jelasnya.

“Dan setelah itu baru kemudian kita akan berikan kridit dengan bunga 1% setiap Tahun bagi yang sudah terlatih dan punya alat. Baru setelah itu dapat memproduksi segalah kebutuhan kita sehari-hari yang hasilnya dapat memutarkan perekonomian. Kalau orentasinya kesejahteraan harus tumbuh dari bawah dan berkelanjutan. Saya punya keyakinan baru Pamekasan bisa hebat,”imbuhnya.

Rencana selanjutnya yang menjadi ikhtiyar Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan adalah bisa memberikan biasiswa kepada 1700 Santri bagi yang berprestasi. Tujuan tersebut dilakukan demi meningkatkan IPM sebagai komitmen Pemkab Pamekasan untuk menumbuhkan generasi di masa yang akan datang.

“Anak yang tidak mampu kita akan pondokkan ke pesantren. Bagi yang bisa menghafal Al-Quran, juga akan mendapatkan biasiswa. Insya Allah tahun ini bisa terlaksana,”pungkasnya Baddrut Tamam.[AR] www.beritalima.com

www.beritalima.com