Gerindra akan Tetap Perjuangkan Presidential Threshold 0%

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Dr. Ir. Sufmi Dasco Ahmad, SH, MH mengatakan, bahwa partainya akan terus memperjuangkan Presidential Threshold atau ambang batas pencapresan 0%‎ demi menjaga nilai-nilai demokrasi.

“Iya demi demokrasi, sebenarnya kita enggak ada masalah. Masalahnya kan kita memikirkan partai baru yang harusnya punya kesempatan yang sama,” kata Dasco

Menurut dia, saat ini memang proses usulan Presidential Threshold masih dalam tahap pembahasan. Pansus baru akan mengambil keputusan Revisi Undang-Undang Pemilu sekira satu hingga dua pekan ke depan.

“Iya, untuk pengambilan keputusan yang krusial-krusial itu seminggu dua minggu lagi,” ujarnya.

Saat ini, terdapat tiga partai yang masih kukuh mempertahankan Presidential Threshold 25%. Dengan begitu, nantinya bakal ada kompromi serta negosiasi untuk dilanjutkan ke tahap berikutnya.

“Memang sebagian besar punya pemikiran lain. Tapi kan masalahnya ‎kalau tarik menarik terus nanti enggak diputus-putus, sementara tahapan pemilu harus terus berjalan, sehingga akan dicari titik kompromi, lobi-lobi,” tutup Ketua MKD DPR RI ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *