GESITS Dipamerkan ke Presiden Dalam Peresmian Tol Surabaya-Mojokerto

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – GESITS yang merupakan singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS (GESITS),merupakan motor listrik yang diciptakan oleh ITS Surabaya dan didukung oleh Garansindo.

Meski belum diproduksi secara massal, Pemprov Jatim siap membeli sepeda motor listrik GESITS karya ITS Surabaya ini, bahkan dalam peresmian tol Surabaya-Mojokerto GESITS juga dipamerkan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pemerintah Jawa Timur sangat mengapresiasi karya yang paparkan ITS terhadap umum, Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Jatim Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT,  Selasa (19/12/2017).

Menurut Wahid, pihaknya memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap keberadaan motor listrik karya anak bangsa, yakni ITS yang kampusnya berada di Surabaya.

Untuk itu, setelah mendapat kepastian, bahwa GESITS akan diproduksi secara massal, Gubernur Jatim Soekarwo, kata Wahid menyatakan tertarik untuk membelinya, guna dipakai sebagai kendaraan operasional Pemprov Jatim.
“Pak Gubernur siap membeli 100 unit,” jelasnya.

Wahid yang juga merupakan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) ITS Jatim ini, sudah menyampaikan keinginan Pakde Karwo membeli motor listrik GESITS secara langsung kepada Rektor ITS Prof Joni Hermana.
“Rektor ITS senang dan memberi respons positif,” pungkasnya. (adie)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *