GGAA Jatim Apresiasi Kinerja Polres Batu

  • Whatsapp


Sudarno sebelah kiri dari foto bersama para korban


Kota Batu, Beritalimacom-Direktur Good Goverment Activator Aliance (GGAA) Jatim Sudarno dan para korban pungli oknum Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batu sangat mengapresiasi kinerja pihak Polres Batu. Sebab, oknum bernama Totok Poerwanto sebagai pelaku pungli, penggelapan dan penipuan berhasil diamankan oleh jajaran Polres Batu.

Sudarno mengaku lega jika tersangka berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Dirinya berharap adanya penyitaan aset agar para korban bisa memperoleh uang yang sudah disetorkan kepada tersangka.

“Untuk itu maka aset tersangka yang ada di madiun perlu untuk di inventarisir oleh kepolisian dan dilakukan lelang,” harap Sudarno, Rabu, (23/11/2016).

Masih menurut Sudarno, Kepolisian Kota Batu dalam memeriksa tersangka diharapkan nantinya profesional dan proposional. Sehingga bisa mengungkap siapa saja jaringan Totok poerwantoro.

“Kemungkinan ada pihak yang ikut bermain dalam kasus tersebut. Ada pihak lain yang membantu dan melancarkan modus penipuan dan penggelapan pengurusan tanah di BPN yang dilakukan Totok tidak mungkin dia bekerja sendirian,” tegas Sudarno.

Sudarno berharap, penyidik harus melanjutkan serta mengembangkan masalah ini. Ada beberapa oknum BPN yang disebutkan oleh Totok dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang harus dipanggil dan diperiksa.

“Selain pemanggilan dugaan oknum lain yang terlibat, Polres Batu seharusnya juga melakukan release 71 dokumen yang sudah disita untuk mengetahui kejelasan dokumen para korban,” harapnya.

Jangan sampai hanya berhenti pada saudara Totok dan dirinya menjadi whistle blower untuk mengungkap kasus yang terjadi di BPN Kota Batu. “Pihak kepolisian harus menjaga keamanan saudara Totok dari pihak-pihak yang akan mempengaruhinya,” pungkasnya. [Lih]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *