beritalima.com

Giat Jum’at Bersih, Warga Timbun Jalan Berlubang dan Bersihkan Saluran

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Warga Gampong Baro Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa melakukan kegiatan Jum’at bersih dengan menimbun jalan berlubang dan membersihkan saluran parit yang di pimpin langsung Geuchik Gampong Baro Wahyu Sadli di Gampong setempat, Jum’at (06/12).

“Fokus utama kegiatan ini yakni membersihkan saluran parit yang sumbat, dan menambal jalan berlubang,” ujar Geuchik Gampong Baro Wahyu Sadli

Lanjutnya, Seperti diketahui bahwasannya jalan Gang Damai tersebut di timbu penyebabnya rusak parah dan sampai hancur berlubang.

Padahalah, jalan tersebut menuju perguruan tinggi negeri yakni Universitas Samudera dan IAIN Langsa, namun belum ada perbaikan dari pihak Pemerintah Daerah maupun Provinsi.

“Kami berinisiatif memperbaiki jalan tersebut dengan menimbun jalan berlubang, sayang mahasiswa/i khawatir terjadi kecelakaan saat melintas di jalan yang berlubang”, pungkas Geuchik Gampong Baro

Ditambahkannya, pembersihan saluran air atau parit bertujuan untuk menghidari tergenangnya air di musim penghujan seperti ini, sehingga tidak khawatir air tergenang yang mengakibatkan banjir.

Lanjutnya, kegiatan ini juga melibatkan seluruh perangkat Gampong dan masyarakat untuk menjaga kebersihan Gampong yang kita cintai ini.

“Kita ketahui bersama kebersihan itu sebahagian dari iman, hal ini yang perlu kita implementasikan di tengah-tengah masyarakat, agar mereka sadar dalam menjaga kebersihan di lingkungannya sendiri.” urai Wahyu Sadli yang juga mantan aktifis Mahasiswa.

Teks Foto : Geuchik Gampong Baro Wahyu Sadli Bersama Warga Menimbun Jalan Berlubang Menuju Kampus Universitas Samudera dan IAIN Langsa. Jum’at (06/12/19)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *