Bupati Madiun Lantik 57 Kades Terpilih

oleh -1 views

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, melantik dan mengambil sumpah 57 Kades terpilih, di Pendopo Muda Graha, Jalan Alun Alun Utara, Kota Madiun, Jumat 6 Desember 2019.

Mereka yang dilantik, merupakan kades terpilih dari beberapa wilayah kecamatan dalam Pilkades serentak 16 Oktober, lalu.


Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, berharap, para kepala desa yang telah dilantik, bisa menjalankan amanah dengan baik.

“Tugas pertama kepala desa yang baru dilantik, pertama menyardakan kembali masyarakat di desa masing masing yang kemarin sempat terbelah karena beda pilihan. Itu tugas yang pertama. Saudara semua dilantik, untuk melayani seluruh warga yang saudara pimpin. Setelah dilantik, saudara semua mempunyai tanggungjawab kepada seluruh warga di desa masing masing,” kata H. Ahmad Dawami.

Kemudian, lanjutnya, dalam konsep pemerintahan, bagaimana menjalankan roda pembangunan dilakukan dengan membuat masyarakat aktif dan pemerintahnya responsif.

“Masyarakat bisa aktif ketika ada kerukunan. Sehingga tercipta gotong royong, rasa memiliki terhadap desa dan kabupaten. Selanjutnya mempunyai rasa memiliki terhadap NKRI. Hilangkan permusuhan dan perselisihan. Satukan mereka,” tandasnya.

Mereka yang dilantik yakni diantaranya Kades Desa Bibrik Hengki Rahmawadi, Desa Sukolilo, Desa BagiMulyanto, Desa Banjarsari, Kecamatan Madiun, Welly Subroto, Desa Gunungsari Eris Satrio Goetomo, Desa SendangrejoBambang Sunarja, Desa Sumberejo, Maridi dan Desa Tanjungrejo Gunawan.

KemudianDesa Tiron Retno Setiowati, Desa Babadan Lor Sumarlan, Desa Bulakrejo Jaenuri, Desa Simo Heru Santoso, Desa Tapelan Sumino, Desa Cabean Muhamad Sholeh, Desa Kajang Setyo Mardiono, Desa KlumpitSugiono, Desa PucangrejoSatria Sidiq Setiawan,Desa Sawahan Wahyu Aditya Pranata dan Desa Sidomulyo Setiyo Margono, yang memperoleh 1.177 suara. (Dibyo).

Ket.Foto: Salah satu Kades yang dilantik, Setiyo Margono, Kepala Desa Sidomulyo (atas).