Giat Jumat Curhat, Kapolres Situbondo Bagikan Bansos di Desa Gunung Putri

  • Whatsapp
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH saat Bagikan Bansos di Desa Gunung Putri

SITUBONDO, beritalima.com | Dalam kegiatan Jum’at Curhat kali ini, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. menyapa masyarakat yang berada di desa terpencil yakni desa Gunung Putri Kecamatan Suboh, Jum’at (23/6/2023).

Kedatangan Kapolres Situbondo bersama Pejabat Utama yang didampingi Kapolsek Suboh sangat dinanti-nantikan masyarakat dan jamaah Masjid Baitul Mustaqim. Hal tersebut tampak dari banyaknya masyarakat yang datang mengikuti kegiatan Jumat Curhat.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kades Gunung Putri Titin Murtinah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda desa Gunung Putri. Masyarakat sangat antusias untuk curhat langsung kepada Kapolres Situbondo terkait masalah kamtibmas terutama permasalahan yang ada di desa dengan harapan bisa diselesaikan lebih cepat.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH SIK MH menyampaikan kegiatan jum’at curhat bertujuan untuk menampung semua masukan masukan dan keluhan dari masyarakat terkait dengan gangguan kamtibmas di wilayah kecamatan suboh, serta membantu mediasi apabila ada pemasalahan antar warga yang di luar hukum pidana agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas lainnya.

“ Kami menghimbau kepada masyarakat apabila terjadi permasalahan antar warga harap di selesaikan secara kekeluargaan/ Restorative Justice System melalui program omah Rembuk yang didalamnya terdiri dari 3 Pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan juga Kepala Desa. Diharapkan dari program tersebut warga bisa menyelesaikan permasalahannya tanpa harus melewati jalur hukum dan tentunya dengan prinsip win win Solution “ pesannya.

Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan Polres Situbondo mendapat respon positif dari Kepala desa Gunung Putri Titin Murtinah ” kami sangat berterima kasih kehadiran kapolres situbondo ke desa Gunung Putri, semoga kedepan desa Gunung Putri bisa lebih aman dan lebih maju ” tutupnya.

Disamping itu selesai kegiatan Jum’at curhat dilanjutkan dengan pengobatan gratis oleh Dokkes Polres Situbondo bekerja sama dengan Puskesma Suboh. Serta pemberian bantuan sembako dalam ranga Hari Bhayangkara ke-77 yang diserahkan langsung oleh Kapolres Situbondo kepada masyarakat di Balai Desa Gunung Putri. (RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait