Gladi Kotor dan Kerangka Upacara Pembukaan TMMD Ke – 104 di Batuputih Sumenep

  • Whatsapp
gladi kotor dan kerangka upacara dilapangan Renteng Batuputih Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Demi kelancaran dan kesuksesan dalam upacara pembukaan TMMD ke 104. Pada hari senin (25/2/19) digelar gladi kotor dan kerangka upacara dilapangan Renteng Batuputih Sumenep.

Gladi ini diikuti oleh Anggota Kodim 0827 sebanyak 115 orang, Anggota Polres Sumenep 4 orang, Protokol Pemkab Sumenep 3 orang, Korsik Pemkab Sumenep 25 orang, Mahasiswa Unija 4 orang, Pramuka SMA Al-Iftitahiyah 5 orang, Anggota Senkom Metropol Kab Sumenep 5 orang, Dishub 5 orang.

Menurut Keterangan dari Pasi Personel Kodim 0827 Sumenep Kapten Arm. Muasari selaku Perwira upacara mengatakan, Tujuan gladi kerangka adalah Sebagai kesiapan pelaksanaan upacara, Setting lapangan untuk penempatan pasukan dan pameran, Mendukung Kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Upacara nantinya.

Ditempat yang sama, Dandim Letkol Inf Ato Sudiatna menyampaikan tema TMMD ke 104 adalah “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat serta Semangat Gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan Ketahanan Nasional”

Tema ini tertera dalam banner beground upacara dengan lebar 6 x 26 m persegi, “kita berharap TMMD kali ini sukses dari awal mulai Pra TMMD hingga akhir pelaksanaan dan hasilnya benar – benar dirasakan masyarakat dengan baik”, ucap Dandim Ato Sudiatna.

Sementara Keterangan Drs. Carto MM. Plt.asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sumenep, menyampaikan, gladi kotor dan kerangka ini sangat diperlukan demi kesuksesan pelaksanaannya nanti.

“Dengan harapan pada pelaksanaan besok tidak ada halangan, dan dapat sukses sehingga tidak mengecewakan tamu undangan dan masyarakat”, jeles Carto.

Mantan kabag humas pemkab Sumenep ini mengemukakan, Demikian untuk pelaksanaan Pameran dan Bazar maupun bhakti sosial dari bidang Pertanian, Koperasi, BRI, Depag, Kesehatan dan lainnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami juga berharap kepada masyarakat Sumenep umumnya dan khususya masyarakat Kecamatan Batuputih berbondong bondong menyaksikan upacara PembukaanTMMD dan pameran”, pungkas Carto.

Untuk diketahui, yang terlibat upacara besok tanggal 26 Februari 2019 adalah:
1. Bupati Sumenep sebagai Inspektur upacara
2. Komandan Upacara Kapten Inf Galang Prayitno,
3. Perwira upacara Kapten Arm Muasari
4. Pembawa acara dari Pemkab Sumenep

Pasukan Upacara yg akan ikut terdiri dari 3 SSK
1.Pasukan SSK TMMD:
a. 1 SST Kodim 0827
b. 1 SST Yonmek 516
c. 1 SST Lanal Batuporon

  1. Pasukan Upacara TNI – POLRI
    a. 1 SST Kodim 0827
    b. 1 SST Polres Sumenep

  2. Pasukan Upacara Non TNI Polri
    a. 1 SST Satpol PP Kab. Sumenep
    b. 1 SST Dishub Kab. Sumenep
    c. 1 SSR FKPPI/PPM/Menwa
    d. 1 SST Banser
    e. 1 SSR Mahasiswa
    f.  2 SST Siswa SMA/SMK (Pramuka)

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *