Global Halal Hub Rumah Kemasan Produk UMKM Unggulan Bersaing di Pasar Global

  • Whatsapp
Menparekraf didampingi Bupati Sumenep peletakan batu pertama atau soft launching dan groundbreaking di Taman Tajamara Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Keberadaan Global Halal HUB dan Rumah Kemasan produk UMKM Unggulan Kabupaten Sumenep, benar-benar berefek positif terhadap produk halal lokal masyarakat agar pemasarannya semakin meluas bahkan hingga ke pasar global.

“Kami harapkan kehadiran Halal Hub dan Rumah Kemasan UMKM ini mampu mendorong produk halal UMKM ke pasar global,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat peluncuran dan peletakan batu pertama atau soft launching dan groundbreaking di Taman Tajamara Sumenep, Selasa (24/05/2022)

Diharapkan program ini, menjadi sinergi dan kolaborasi seluruh elemen guna mengakselerasi pengembangan UMKM, sehingga dengan hadirnya ekosistem Global Halal Hub banyak produk lokal semakin terkenal di daerah lain.

“Apalagi, produk UMKM dan ekonomi kreatif masyarakat Kabupaten Sumenep tidak kalah manakala dibandingkan dengan produk UMKM daerah lain,” tuturnya.

Menparekraf menyatakan, Global Halal HUB dan Rumah Kemasan produk UMKM unggulan yang tersambung dengan dunia, sesuai dengan semangat brand halal Indonesia, bisa berdaya saing, dan diakui oleh dunia.

Sehingga gedung UMKM Halal Hub tersebut diharapkan bisa membawa berkah sekaligus membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

“Karena itulah, kami harapkan para pelaku ekonomi kreatif terus melahirkan ide-ide dan gagasan baru Indonesia kreatif,” terangnya.

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk meluncurkan program Sumenep Halal Hub dan Rumah Kemasan produk UMKM, bekerjasama dengan Goorita untuk mengembangkan produk halal berbasis platform digital.

Di tempat yang sama, Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi mengungkapkan, pemerintah daerah memang memiliki komitmen untuk pemasaran produk lokal UMKM agar bisa tembus pasar global. Sehingga bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk Goorita dalam program Halal Hub dan Rumah Kemasan produk UMKM Unggulan.

“Kami terus berkolaborasi dengan berbagai elemen guna memuwujudkan pemasaran produk UMKM itu tidak hanya di Indonesia saja, namun juga pemasarannya di luar negeri, demi meningkatkan perekomomian masyarakat,” pungkasnya.

(Inf/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait