Presiden Umumkan Lepas Masker, Kadinkes Jember: Tempat Kerumunan Tetap Pakai

  • Whatsapp
Plt. Kadinkes Jember saat konferensi pers dengan sejumlah wartawan waktu itu (beritalima.com/sugik)
Plt. Kadinkes Jember saat konferensi pers dengan sejumlah wartawan waktu itu (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengumumkan boleh melepas masker diluar ruangan, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dr. Lilik Lailiyah menyarankan masyarakat, tetap memakai masker di tempat kerumunan.

Menurutnya, untuk di Kabupaten Jember karena masih dilevel dua, jadi tetap pembatasan tetap memakai masker dengan penerapan 5 M atau protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Namanya kelonggaran itu, bisa dilaksanakan sesuai dengan anjuran presiden. Tetapi kita, tetap menganjurkan memakai masker,” katanya, saat dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (24/5/2022).

Lilik menyampaikan, untuk capaian vaksinasi Kabupaten Jember di dosis dua masih 66,59 persen. “Kalau target aman 70 persen, tanggal 6 Juni akan kita evaluasi,” bebernya.

Jadi, meskipun sudah ada pengumuman untuk boleh melepas masker di ruang terbuka, dirinya menyatakan untuk di Kabupaten Jember masih belum berani mengumumkan itu.

“Termasuk di kerumunan, kita juga menyarankan memakai masker. Kecuali kalau jalan sendiri-sendiri tidak apa-apa,” tegasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait