Goa Simpen Stone Park Jujugan Komunitas di Wonosobo Lakukan Berbagai Kegiatan

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Tempat wisata Goa Simpen Stone Park desa Gondowulan kecamatan Kepil banyak dilirik oleh komunitas-komunitas di Wonosobo untuk dijadikan tempat kegiatan jumpa darat karena pesona alam yang indah, lestari dan kesejukan udara diantara pepohonan pinusnya.

Wakil Ketua Sedulur Wonosobo Bersatu (SWB) Korwil Kepil mengungkapkan baru pertamanya membuat kegiatan di area wisata goa sinpem stone park desa Gondowulan kecamatan Kepil yang sangat indah pesona alam dan kesejukan udaranya.

Bacaan Lainnya

“Dengan membuat kegiatan jumpa darat di tempat ini bermaksud untuk membantu mempublikasikan/mempromosikan tempat wisata Goa Simpen desa Gondowulan. Tidak hanya tempat wisata ini saja, bahwa komunitas SWB sering ikut serta mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di kabupaten Wonosobo.” Ujarnya

Selain mempublikasikan tempat wisata, anggota yang ada lebih ke- eratan jalinan silaturahmi secara nyata, yang sebelumnya hanya bersilaturahmi melalui komena/ngobrol di sosial media. Komunitas ini lebih mengutamakan kebersamaan, persaudaraan, dengan harapan lebih bisa meningkatkan rasa solideritas kepada sesama dan bekerja sama dalam kegiatan Sosial yang lain.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pengelola goa simpen yang sudah menyefiakan tempat untuk kegiatan komunitas, terlebih dalam menyambut kedatangan kami dengan baik dan sangat luar biasa keramah tamahanya.” Papar Endang.

Sementara itu salah satu pengelola wisata goa simpen stone park mengucapkan terima kasih komunitas SWB yang telah melakukan kegiatan di area wisata goa simpen hingga turut serta mendukung adanya temoat wisata dan membantu untuk mempublikasikan/mempekenalkan melaui sosial media.

“Tempat ini sering kali dikunjungi dan dijadikan tempat kegiatan komunitas-komunitas yang ada di kabupaten wonosobo seperti IKW, PSW dan saat ini SWB, selain itu area wisata ini juga dijadikan tempat untuk berolah raga seperti senam yang dilakukan kaum wanita. Anak-anak Sekolah Dasar juga banyak yang datang untuk bermain,beredokasi mengenal alam lebih jauh hingga bagaimana cara merawat alam dengan baik untuk kelestarianya.” Jelas pengelola.

“Bagi yang belum pernah datang ke tempat wisata goa simpen, dipersilahkan datang dan melakukan foto-foto ditempat ini dengan memilih view alam yang ada, satu foto sangat berarti untuk tempat wisata ini.” Kata Ganden. (Rjt-05 Budi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait