Pokdarwis Goa Simpen Gondowulan Dikukuhkan Bupati Wonosobo

  • Whatsapp
bupati wonosobo

WONOSOBO, beritalima.com | Bupati Wonosobo Drs. Eko Purnomo S.E, mengukuhkan Pokdarwis Goa Simpen Stone Park desa Gondowulan Kecamatan Kepil yang dilaksanakan di tempat wisata tersebut dengan disaksikan Forkompinca Kepil, Asper Kedu selatan, Disparbud Wonosobo, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa Gondowulan.

Dalam sambutanya Bupati Wonosobo Drs. Eko Purnomo S.E, memberikan penghargaan apresiasi kepada desa Gondowulan yang telah membangun tempat wisata guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan peran kepala desa dalam mendukung kemajuan desa melalui pariwisatanya akan mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar.” Ujarnya Selasa (28/1).

Lebih lanjut dijelasakan bahwa Kabupaten Wonosobo merupakan salah satu daerah yang memiliki pesona alam yang bagus, sejuk, aman, yaman dan sangat potensial untuk dijadikan tempat wisata yang bisa dijual, seperti di desa Gondowulan dengan wisata alam Goa Simpen dengan air terjunnya yang sangat bagus yang bisa dijadikan tempat Wisata alam nantinya.

“Semoga setelah pengukuhan, Pokdarwis ini bisa mengembangkan patensi wisata yang ada, bisa memaksimalkan pengembangan tempat wisata, bisa mempromosikan melalui Sosmed dan lainya. Bagi masyarakat Gondowulan tingkatkan gotong-royong, jagalah kelestarian alam, jangan buang sampah sembarangan, hindari membuang sampah di selokan, karena akan mengakibatkan kerusakan alam.” Papar Eko Purnomo

Sementara itu Kades Gondowulan, Edy Supraptoyo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Wonosobo yang sudah meluangkan waktu datang di desa Gondowulan untuk mengukuhkan Pokdarwis Goa Simpen Stone Park Gondowulan.

Kades Gondowulan menambahkan bahwa pihaknya mendapat pesan dari Bupati untuk selalu mendukung kegiatan masyarakat dalam bergotong royong mengembangkan wisata yang ada, selain itu juga Pemdes akan membantu untuk peningkatan wisata melalui anggaran desa. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait