Usai Jalan Sehat, Politisi Muda Partai Golkar Serap Aspirasi Masyarakat Desa Sukosongo

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Dyah Roro Esti Widya Putri dalam acara olah raga jalan sehat bersama di desa Sukosongo, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Minggu (8/3) meminta masyarakat tidak panik menghadapi Virus Corona (Covid-19) yang melanda banyak negara di dunia termasuk Indonesia.

Melalui acara olah raga ini anggota Komisi VII DPR RI tersebut berharap agar masyarakat selalu membudayakan hidup sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi. Selain itu, penyebaran virus Corona di Indonesia tidak terjadi dengan cepat.

Dikatakan wakil rakyat dari Dapil X Provinsi Jawa Timur tersebut juga mengatakan, selain kesehatan, penyebaran virus corona juga berdampak kepada sektor ekonomi. Salah satunya adalah kenaikan harga beberapa barang kebutuhan pokok di pasar, tidak terkecuali di Kembangbahu.

Usai acara jalan sehat, politisi muda Partai Golkar ini menyerap aspirasi masyarakat setempat. Dalam acara serap aspirasi itu, beberapa warga mengeluhkan mahalnya harga gula dan kebutuhan pokok lainnya. Putri tunggal pasangan Satya Widya Yudha dengan Diah Amabarsari tersebut menyampaikan, kenaikan itu karena faktor suplai dengan permintaan yang tidak seimbang.

Salah satunya yang menjadi sorotan adalah harga masker yang melonjak dari 30.000 menjadi Rp 300.000.

Perempuan pemegang gelar S2 lulusan Imperial College London tersebut juga menyampaikan segi positif dari virus corona yaitu, bisa bergotong royong melawan wabah itu seperti dalam mengatasi masalah kekeringan dan kesulitan air bersih saat musim kemarau yang dikeluhkan warga Dusun Kedungkampil.

Perempuan 26 yahun ini menyampaikan, untuk mengatasi masalah ini ataupun kedepannya kolaborasi antara DPR sebagai legislator, pemerintah sebagai eksekutor dan warga dapat mengawal keberjalanan program yang diberikan.

“Dan, juga pelatihan-pelatihan dan motivasi kepada karang taruna sebagai generasi penerus bangsa juga dapat digencarkan sehingga sinergi dari segala lapisan masyarakat dan pemerintah dapat ditingkatkan untuk menyelesaikan masalah dan mewujudkan pembangunan Indonesia yang berkelanjutan,” demikian Dyah Roro Esti Widya Putri. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait