Golkar Akan Gelar Perayaan Natal Nasional di Salatiga

  • Whatsapp

Jakarta — Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar akan gelar Perayaan Natal Nasional di Salatiga, Jawa Tengah, selama tiga hari berturut-turut 27, 28 dan 29 Januari 2022. Semua pengurus Golkar daerah akan hadir dalam perayaan Natal ini baik secara fisik maupun virtual.

Penunjukan Salatiga sebagai tenpat perayaan ini, menurut Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional Partai Golkar, Lamhot Sinaga, adalah dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

”Pak Airlangga yang menunjuk langsung Salatiga sebagai tempat digelarnya perayaan Natal Nasional ini, ”kata Lamhot Sinaga yang didampingi Sabastian Salang kepada wartawan di ruang Fraksi DPR Partai Golkar, Selasa (25/1/2022).

Lamhot menjelaskan, perayaan Natal ini juga diisi dengan kegiatan sosial antara lain pengobatan gratis, pembagian sembako dan vaksinasi. Bahkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto secara khusus akan memberikan beasiswa. Kepada beberapa mahasiswa/mahasiswi berperestasi.

Menurut Lamhot, Panitia Natal juga mengundang Gubernur Jawa Tengah dan Walikota Salatiga serta pejabat daerah lainnya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga akan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di Salatiga soal manajemen bisnis.

”Dimasa pandemi ini, banyak mahasiswa yang mengalami kesukitan dalam biaya kuliah. Karena Pak Airlangga akan memberikan biaya pendidikan kepada. Mahasiswa/mahasiswi berprestasi,’jelas Lamhot.

Ditanya soal penunjukan Salatiga, Jawa Tengah yang merupakan basis PDI Perjuangan untuk menggelar Natal Nasional ini, Lamhot mengatakan hal itu ide dari Airlangga.

”Saya yakin Pak Airlangga punya petimbangan kenapa ditunjuk Salatiga sebagai tempat untuk menngelar Natal Nasionak ini”katanya.

Diantaranya, lanjut Lamhot, karena Salatiga merupakan wilayah nomor satu di Indonesia yang paling toleran,’katanya.

Meski Jateng basis PDI Perjuangan, namun Lamgot minta tidak dikait kaitkan dengan politik ”Tidak ada agenda politik. Ini Murni dari Pak Airlangga, ‘jelas Lamhot menjawab pertanyaan wartawan.

Apalagi, lanjutnya, kegiatan keagamaan ini merupakan kegiatan reguler. Artinya setiap tahun diselenggaralan dan ditempat berbeda. Tahun 2019 di Wilayah Barat, 2020 di wikayah Timur dan tahun ini di wilayah tengah.

”Untuk perayaan kali ini di Jawa Tengah dan ditunjuk Salatiga karena daerah ini dikenal masyarakatnya paling toleran,’tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan Sabastian Salang yang ditunjuk sebagai Stering Commite (SC). Menurutnya perayaan Natal ini jangan dikaitkan dengan politik. ”Perayaan Natal nasional ini wujud dari partai Golkar sebagai rumah bagi semua elemen masyarakat, ”katanya.

Sabastian yang juga pengurus DPP Golkar berharap kegiatan Natal ini harus dirasakan oleh masyarakat sekitar. ” Kasih Natal harus dirasakan oleh orang lain, ”katanya.

Ditanya apalah akan ada deklarasi pencalonan Airlangga sebagai Capres 2024, Sabastian mengatakan tidak ada agenda politik seperti melakukan deklarasi.

”Ini murni perayaan kegiatan keagamaan. nggak ada deklarasi-deklarasian meski kita susah menetapkan Airlangga sebagai Capres 2024,”katanya. (ar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait