Warga Jateng Diantar Jemput Gratis Saat Ikut Vaksinasi

  • Whatsapp

SEMARANG, beritalima.com | BIN Jateng berkomitmen ciptakan kekebalan komunal di wilayahnya dengan pemberian vaksin kepada warga dan anak-anak usia 6-11 tahun hingga saat ini Selasa (25/1/2022).

Sasaran vaksinasi kali ini ditargetkan 15.000 orang di 11 kabupaten yakni Kudus, Jepara, Pati, Grobogan, Kendal, Brebes, Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, Tegal dan Wonosobo.

Bacaan Lainnya

“Jenis vaksin dan tehniknya masih tetap sama seperti sebelumnya yakni sinovac untuk anak dan ketersediaan vaksin di dinkes setempat,” jelas Kabinda Jateng dalam siaran persnya, Selasa (25/1/2022).

Ditambahkan di 11 kabupaten tersebut didirikan 14 sentra vaksinasi di Wonosobo dan Grobogan vaksinasi khusus untuk masyarakat door to door.

Sedang di Kudus dan Banyumas dilaksanakan vaksinasi booster

“Targetnya 850 orang di Kendal dan 200 peserta di Banyumas,” kata Sondi.

Sementara vaksinasi bagi pelajar dilaksanakan di Jepara, Pati, Brebes, Purbalingga, Banjarnegara dan Tegal.

Ditekankan Sondi Siswanto bahwa vaksinasi bagi anak merupakan instruksi Presiden RI sebab anak rentan tertular virus Covid dan rangka pencegahan cluster di sekolah.

“Saat sekarang mereka telah mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah,” tukasnya.

Disebutkan pula bahwa saat pemberian vaksinasi di beberapa daerah mobilisasinya menggunakan dua kendaraan.

“Ini merupakan fasilitas dan gratis bagi mereka yang rumahnya jauh dari sentra vaksinasi,” pungkas Kabinda. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait