Golkar NTT Usung Vicktor Laiskodat – Yosep Nai Soi di Pilgub NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Rapat pleno DPD I Golkar NTT diperluas dengan Ketua dan Sekretaris DPD II Golkar kabupaten/kota se-NTT mengusulkan yakni memberikan dan mencalonkan kepada Vicktor Bungtilu Laiskodat – Yoseph Nai Soi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2018 – 2023.

“ Proses tadi cukup panjang, karena banyak dinamika yang berkembang di dalam rapat ini, akhirnya Melki Laka Lena Ketua DPD I Golkar NTT yang juga dalam Munaslub yang lalu direkomendasikan Partai Golkar sebagai bakal calon gubernur NTT, beliau melepaskan jubahnya kepada Yoseph Nai Soi sebagai calon wakil gubernur”, kata Ketua Harian Mohammad Ansor dalam Jumpa Pers dengan wartawan usai Rapat Pleno DPD I Golkar NTT diperluas dengan Ketua DPD II Golkar Kabupaten/Kota se-NTT di Hotel T-More Kupang, Jumat (15/12).

Dalam rapat pleno tersebut, kata Mohammad Ansor, memberikan mandat kepada Melki Laka Lena sebagai Ketua DPD I Partai Golkar NTT untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan DPP Partai Golkar dalam rangka menetapkan pasangan calon Vicktor Laiskodat – Yoseph Nai Soi dalam rekomendasi dan SK penetapan.
“ Jadi SK Penetepan kita tugaskan kepada pak Melki untuk berkoordinasi kepada DPP untuk segera mungkin dalam waktu dekat dikeluarkan ”, kata Ansor.

Selain itu, dalam rapat pleno juga merekomendasikan agar Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Vicktor Laiskodat dan Yoseph Nai Soi dalam pilkada 2018 – 2023.
Melki Laka Lena mengatakan, setelah melalui diskusi yang sangat panjang dan konsolidasi melihat kepentingan yang lebih besar bagi Partai Golkar NTT, bagi provinsi NTT dan juga bagi perjalanan politik yang lebih baik di NTT. “ Kami secara ikhlas dengan sadar dan semua yang kami miliki memberikan kesempatan yang mewakili partai Golkar kali ini dalam Pilgub NTT kami berikan kepada Yoseph Nai Soi. Dan juga sudah menjadi pasangan Vicktor Laiskodat”, kata Melki.

Ia menambahkan, DPD II Golkar yang tidak hadir pada rapat pleno mereka menyatakan tunduk dan taat pada keputusan rapat pleno.
“ Saya akan segera bawa besok keputusan ini kepada DPP Partai Golkar dan segera minta untuk DPP Partai Golkar memutuskan seperti dihasilkan oleh rapat pleno pada hari ini”, ujarnya. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *