Golkar Tidak Tergoyahkan di Jawa Barat, Agun Ucapkan Terima Kasih

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Tim Pemenangan Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dan Banten, Agun Gunandjar Sudarsa menyampaikan terima kasih kepada struktur partai berlambang Pohon Beringin tersebut, calon legislatif pusat, provinsi, kabupaten/kota, kader, simpatisan dan relawan yang bekerja baik moril maupun materi dalam usaha memenangkan pemilu 2019.

“Insya Allah dengan Soliditas kita semua, Partai Golkar bangkit dan kembali di Jawa Barat. Golkar Tidak Tergoyahkan di Jawa Barat. Golkar Ngahiji Golkar Kahiji,” ungkap Agun dalam keterangan tertulis melalui WhatsApp (WA) kepada Beritalima.com, Kamis (25/4).

Dikatakan politisi senior Partai Golkar tersebut, perjuangan tidak kenal lelah yang dia lakukan bersama calon legislatif baik pusat, provinsi, kabupaten/kota maupun kader, simpatisan dan relawan membuat Partai Golkar belum tergoyahkan di Jawa Barat.

Setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jawa Barat menyelesaikan sebagian besar hitungan suara, Partai Golkar ternyata belum tergoyahkan di posisi teratas. Partai Golkar meraih hampir 20 persen suara di Jawa Barat. Artinya, Partai Golkar meraih seperlima total suara pemilih Jawa Barat dari 16 partai yang bersaing pada pesta demokrasi kali ini.

Posisi kedua ditempati PDI Perjuangan. Perolehan suara PDI Perjuangan terpaut lebih tiga persen dari Partai Golkar. Apalagi kalau dibandingkan dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maupun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berada dalam posisi lima besar.

“Saya optimis Partai Golkar tidak bakal tergeser pada posisi teratas dalam perolehan suara pemilu kali ini. Keunggulan Partai Golkar cukup jauh dari pesaingnya,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI ini.

Menurut Ketua KPUD Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok, perolehan tersebut didapatkan dari hasil akumulasi semua caleg. Namun, KPUD Jawa Barat baru akan merilis hasil suara per caleg setelah rekapitulasi suara Pilpres dan Pileg selesai.

“Hasil itu akumulasi dari semua caleg. Kalau untuk perolehan caleg secara detail, kami akan merilis sesudah rekapitulasi dari tingkat Kecamatan dan KPU kota/kabupaten, sekira tanggal 12 Mei,” ucap Rifqi Ali Mubarok di kantor KPUD Jawa Barat, kemarin.

Urutan perolehan suara semantara pileg Provinsi Jawa Barat: 1. Partai Golkar 19,46 persen, 2. PDIP 16,16 persen, 3. Gerindra 14,53 persen, 4. PKS 11,96 persen, 5. PKB 8,45 persen, 6. PAN 5,79 persen 7. Partai Demokrat 5,72 persen, 8. Nasdem 4,56 persen, 9. PPP 3, 84 persen dan 10. Perindo. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *