Goweser Independen Pamekasan Edukasi Gowes di Masa Covid-19, Bagikan 1.000 Masker

  • Whatsapp

Pembagian masker di Jalan kepada warga oleh GIP Secara Gratis. (Foto: Andy.k Reporter ). Berita mendalam cara hidup sehat ala Goweser Independen Pamekasan.

PAMEKASAN, Beritalima.com | Goweser Independen Pamekasan(GIP) mengidukasi para pegowes dengan mematuhui protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 dengan membagikan 1.000 masker.

Bacaan Lainnya

Pembagian masker tersebut dilakukan mulai titik kumpul di Jalan Stadion, sepanjang Pasar Blumbungan hingga titik akhir di wilayah Kecamatan Larangan, Desa Panaguan.

Adapun sasaran yang diberikan masker para supir angkot, pengowes, abang becak, penjual, PKL, pengendara R4,R2.

“Selain mengajak bersepeda yang baik , kita juga sosialisasikan protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada supir, pengendara, pedagang dan warga yang olah raga,” ujar Presiden GIP Farid, kepada Beritalima.com di lokasi, Minggu (25/10/2020), pagi.

Kegiatan gowes tersebut juga memberikan dan contoh bersepeda yang baik dan benar kepada warga Pamekasan. Dengan tema “Gowes Cara Sepeda Sehat dan Aman”.

Sebanyak 22 anggota yang tergabung di GIP, juga menyisir plosok pedesaan yang ada di Kecamatan Larangan.

“Dengan bersepeda bisa menjadi salah satu olahraga yang membuat imun tubuh menjadi lebih sehat dan segar. Dan tentunya karena ini masih suasana pandemi COVID-19, tetap harus sesuai protokol kesehatan,” terang Farid.

Disampaikan pula oleh Ketum GIP, Jamal Tomz, dalam bersepeda di jalan raya yang harus diperhatikan oleh para pesepeda yakni mengatur jarak aman dan tidak boleh berjajar lebih dari dua sepeda dan harus menaati rambu-rambu di jalan raya.

“Dengan Gowes kita edukasi masyarakat dengan bersepeda dengan benar saat di jalan raya. Sesuai aturan tidak boleh berjajar lebih dari dua. Ikuti dan taati rambu rambu. Kalau ada trafic light merah ya kita berhenti dulu, baru jalan kalau lampunya sudah hijau,” himbau Jamal Tomz.

Memperhatikan keamanan dan kesehatan pada saat bersepeda juga menjadi salah satu faktor yang harus dilakukan oleh pesepeda, kata Ketum GIP, terutama agar terhindar dari terpapar COVID-19 dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak, mencuci tangan.

Selesai membagikan masker, peserta gowes GIP beristirahat sejenak di Gubuk salah satu anggota GIP yang terletak di Dusun Somber, Desa Panaguan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan.

Kemudian Tim GIP melanjutkan kembali melanjutkan perjalanan menuju lokasi titik Kota.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait