Hari Libur, Tim Gugus Tugas Covid19, Perketat Penjagaan di Tempat Wisata

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Tim satuan tugas penanganan covid19 Bondowoso terus melakukan penjagaan dan memperketat dengan mendirikan pospam di tempat wisata di Bondowoso agar tetep mematuhi protokol kesehatan saat masyarakat berwisata.

Pendirian Pospam terpadu itu bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di masa libur panjang. 
“Ini tujuannya untuk kamtibmas,”terang Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, Minggu (25/10/2020). 

Ia melanjutkan, bahwa liburan di tengah pandemi Covid-19 bukan hanya harus menciptakan suasana aman. Melainkan juga harus memastikan masyarakat juga patuh terhadap protokol kesehatan. 
Penggunaan masker, tak berkumpul, serta memastikan jumlahnya tak melebihi dari kapasitas atau 50 persen dari jumlah seharusnya. 

“Kita juga disini ingin pastikan masyarakat patuh protkes,” imbuhnya.
Sejauh ini, pendirian propam dilaksanakan di objek wisata Kawah Wurung Kecamatan Ijen, dan objek wisata Batu So’on Desa Solor, Kecamatan Cerme. 

“Karena dua tempat wisata itu paling banyak pengunjungnya dengan akses masuk yang beragam. Makanya, kami pastikan selama liburan ini pengunjung tak lebih dari kapasitas, ” jelasnya. 

Ada pun untuk objek wisata lainnya, kata Kapolres Erick, masih akan dikoordinasikan dengan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) setempat. 
Dalam pospam itu turut melibatkan personil Polsek, Koramil, dan Puskesmas. (*/Rois) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait