GP Ansor Babel Terjunkan 150 Pasukan Banser Amankan Natal dan Malam Tahun Baru

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – beritalima.com – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor propinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) turunkan 150 pasukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) ikut andil dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun Baru 2017.
Banser yang tergabung dalam operasi lilin menumbing 2016, akan membantu dan menjadi mitra pihak kepolisian dalam pengamanan perayaaan natal dan tahun baru.
“Kita sudah siapkan150 pasukan Banser dan bermitra dengan Polda Babel. Ini sebagai panggilan jiwa bernegara,” kata Ketua Wakil Ketua PW GP Ansor Kepulauan Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno yang biasa dipanggil ABP, Kamis (22/12/16).
Diterjunkannya pasukan barisan Ansor serbaguna pada kesempatan tersebut merupakan kerjasama GP Ansor Kepulauan Bangka Belitung dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung.
“GP Ansor hingga hari ini tetap komitmen mengawal dan mengisi kemerdekaan, sekali lagi ini adalah panggilan jiwa untuk negeri,” ujar ABP.
Barisan Ansor Serbaguna (Banser) menyatakan kesiapannya untuk selalu dilibatkan dalam kegiatan serupa.
“Sebanyak 150 pasukan kader Banser kita turunkan, sebagiannya lagi kita siapkan untuk kegiatan lain, yakni nobar (nonton bareng) film dengan judul Tanda Tanya.”
Film ini mengangkat kisah nyata dari seorang kader Banser yang wafat ketika bertugas mengamankan perayaan Natal. Pemutaran ini serentak di tujuh Kabupaten / Kota Se-Bangka Belitung,” jelasnya ABP seraya mengajak masyarakat untuk nonton bareng film tanda tanya. (Fery).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *