Green Canyon Destinasi yang Wajib Dikunjungi di  Temanggung

  • Whatsapp

TEMANGGUNG, beritalima.com | Taman wisata Green Canyon sebuah tempat wisata baru di kabupaten Temanggung yang berada di desa Sibajak kecamatan Candiroto.

Tempat wisata yang berada di atas tanah seluas 14 hektar milik Perhutani ini, meskipun baru jadi sekira 20% pembuatan tempat ini, tapi sudah banyak dikunjungi para wisatawan lokal dari berbagai daerah bahkan dari mancanegara seperti Malaysia, Singapore dan Australi.

Bacaan Lainnya

Dikatakan perencana dan pengelola tempat wisata Joko bahwa pembangunan tempat wisata dimulai dari Bulan Februari 2019. Sementara penelitian layak tidaknya tempat tersebut dimulai Maret tahun 2018 yang terinpirasi dari kisah cinta perencana tempat wisata sendiri dan ingin mewujudkan sebuah impan masa mudanya dulu.

“Pembangunan tempat wisata bekerjasama degan Perhutani karena dibangun di atas tanah petak 67 seluas 14 hektar milik perhutani, yang di disain oleh tim prinsipal terdiri dari 5 orang. Pembangunan masih tahap pertama dan baru jadi sekira 20%.” Jelasnya Sabtu (5/10).

Meskipun adanya wisata Green Canyon baru 3 minggu para pengunjung sudah mulai berdatangan dari berbagai wilayah bahkan dari manca negara seperti Malaysia, Singapore dan Australi. Dia mengatakan saat ini dari pihak pengelola belum ada tim marketing khusus yang melakukan promosi. Sedangkan tempat tersebut akan di launching pada Januari tahun depan.

Dibangunnya tempat wisata dikatakan lebih lanjut bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat, sehingga bisa mendongkrak ekonomi masyarakan dusun Sibajak dan menciptakan kampung yang ramah.

“Selain pembuatan tempat wisata, kedepan kami mempunyai impian besar yaitu akan membangun sekolah bahasa Inggris dan patung malaikat bersayap di dalam area wisata. Selain itu kami menargetkan mendapat rekor muri dengan adanya jembatan dengan panjang 2 km yang diberi nama jembatan ujung batu kenangan.” Beber Joko.

Di tempat terpisah salah satu wisatawan asal Malang Jatim, Ferdian mengungkapkan kali pertamanya datang di wisata ink, setelah mengetahui adanya tempat wisata Green Canyon di daerah Temanggung dari google dan melihat tempat tempat tersebut cukup bagus.

“Saya berkunjung bersama keluarga kebetulan pas libur kerja mas, tempat ini sangat bagus, view pemandangannya indah, asik dan sangat nyaman dengan udaranya yang sejuk.” Ujar Ferdian. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *