Gubenur NTB, Hadiri Haul Akbar Syekh Abu Bakar bin Salim di Banyuwangi

  • Whatsapp

Banyuwangi,Beritalima.com.
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah M.Sc menghadiri acara Haul Akbar Al-Arif Billah Al Qutb Al Imam Fakhril wujud As Syekh Abu Bakar bin Salim RA di Banyuwangi, Minggu (24/07).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur berpesan kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir agar tidak takut untuk menulis kesimpulan cerita dari bangsa dan daerahnya sendiri supaya kesimpulan dari cerita tersebut tidak ditulis oleh orang lain.

“If you are not able to write your own conclusion, your conclusion will be written by somebody else. Jadi kalau kita tidak mampu menentukan destiny dari bangsa atau kaum yang kita pimpin, maka destiny dan kesimpulan dari bangsa, daerah dan rakyat kita akan ditulis oleh orang lain,” ujar Gubernur.

Selain itu, Bang Zul, sapaan akrabnya juga turut mengundang seluruh tamu undangan untuk datang berkunjung ke Provinsi NTB dan mempelajari berbagai perjalanan sejarah dari Syekh Abu Bakar bin Salim RA di NTB.

“Jadi untuk para hadirin yang kebetulan punya waktu ke NTB, bukan hanya untuk menyaksikan MotoGP dan MXGP di Samota, tapi juga bisa menapak tilasi perjalanan sejarah yang sangat panjang dari Syekh Abu Bakar bin Salim ini di Provinsi kami,” kata Bang Zul.

Hadir pula dalam acara Haul tersebut yaitu, Al Habib Hasan Bin Ismail Al Muhdhor, KHR Muhammad Kholil As’ad, Habib Muhammad Bin Mundzir Al Musawa dan Habib Hasan Bin Mundzir Al Musawa. (debl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait