Gubenur NTB, Resmi Membuka LWF Ajang Cetak Penulis Muda NTB

  • Whatsapp

Gili Trawangan Lotara, Berita Lima.com.
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, secara resmi membuka kegiatan Lombok Writers Festifal (LWF) 2022, Rabu (9/3/2022), di Gili Trawangan Kabupaten Lombok Utara. Ia berharap acara LWF ini dapat mencetak penulis-penulis muda yang dapat menyajikan cerita dan informasi tentang kabar baik dari NTB.

“Pelatihan ini diharapkan dapat melahirkan ide dan gagasan yang banyak untuk menulis tentang keindahan dan panorama di NTB,”kata Bang Zul sapaaan Gubernur.

Sehingga, kedepan agenda seperti ini dapat secara rutin dilaksanakan tiap tahun. Walaupun kondisi dan keadaan, pelatihan tahun 2022 hanya terdiri dari 100 orang peserta.

“Mudah-mudahan tahun depan peserta yang ikut bisa 500 orang dan ribuan orang peserta,”harap Bang Zul.

Gubernur Zul juga memuji pelaksanaan pelatihan yang diselenggarakan oleh IDN Media pada destinasi wisata yang memiliki keindahan panorma yang eksotik.

“Karena ditempat seperti ini dapat menginspirasi ide dan gagasan yang banyak untuk menulis tentang keindahan dan panorama di NTB,”sambung alumni mahasiswa FE UI ini.

Gubernur NTB mengaku bangga bahwa Lombok Writers Festival 2022, yang diusulkan dapat terselenggara di NTB.

“Alhamdulillah Ide dan gagasan untuk menyelenggarakan acara ini berhasil untuk tahun ini,”kata Bang Zul sapaan Gubernur di dampingi Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy.

Selain itu ditegaskan kembali oleh Gubernur agar Kadis Kominfotik, Kepala Perpusda, Kadis Pariwisata kepala BPKAD dan Danlanal yang pernah menjadi Humas TNI AD sepenuhnya membantu untuk kembali menggelar acara ini ditahun depan.

Gubernur NTB juga menyampaikan apresiasi kepada Editor In Chief IDN Times Uni Lubis, karena memang sejak ia merupakan seorang jurnalis yamg sejak era dulu selalu konsisten dan setia memberikan ruang kepada anak muda untuk tampil.

Diakhir sambutannya, Gubernur Bang Zul membuka secara resmi Lombok Writers Festival 2022, di Gili Terawangan Lombok Utara.

Sementara itu, Editor In Chief IDN Times Uni Lubis, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas suport dan dukungannya Gubernur NTB.

“Ide pelaksanaan acara ini lahir dari masukan dan gagasan beliau untuk mencetak penulis hebat diNTB,”terang jurnalis senior ini.

Menurutnya, peserta dapat terus belajar, mengasah dan berlatih terus menulis. Sehingga pelatihan ini semakin memberikan dampak yang positif terhadap anak-anak NTB, untuk menulis tentang keindahan daerah.

Lombok Writers Festival 2022, merupakan wahana untuk belajar sambil berlibur dan menikmati suasana alam yang indah. Acara ini sangat special bagi bagi pihaknya karena pertama diselenggarakan secara offline. Karena selama pandemi hanya dilaksanakan secara online.

“Terimakasih kepada adik-adik penulis, pembicara dan panitia dan seluruh pendukung acara ini, kita bisa belajar sambil berlibur disini,”ungkap Uni Lubis.

Pelaksanaan pelatihan selama 2 hari ini, dapat memberikan inspirasi tentang menulis keindahan NTB.

Turut mendampingi Gubernur Zulkieflimansyah, Kepala Diskominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, Kadis Pariwisata, Kepala BPKAD, Kepala Perpustakaan Daerah, Direktur GNE dan hadir sejumlah undangan.(sblntb).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait